1 Orang Sembuh, Kini Tak Ada Lagi Pasien Positif Corona di Tana Toraja

Rabu, 17 Juni 2020 - 10:01 WIB
loading...
1 Orang Sembuh, Kini Tak Ada Lagi Pasien Positif Corona di Tana Toraja
Satu orang pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang saat ini dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lakipadada dinyatakan sembuh. Foto : SINDOnews/Ilustrasi
A A A
TANA TORAJA - Satu orang pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang saat ini dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lakipadada dinyatakan sembuh. Baca : Satgas Covid-19 Tana Toraja Sosialisasi New Normal untuk Rumah Ibadah

Pasien tersebut adalah pasien 05 asal desa Raru Sibunuan, Kecamatan Sangalla Selatan, Kabupaten Tana Toraja. Pasca dinyatakan sembuh dari COVID-19, pasien 05 ini telah dipulangkan ke rumahnya.

Koordinator Posko Media Center Satgas COVID-19 Tana Toraja, Berthy Mangontan mengatakan pasien positif COVID-19 05 itu dinyatakan sembuh berdasarkan hasil pemeriksaan Control Swab PCR kedua yang diterima RSUD Lakipadada dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa 16 Juni 2020.

"Berdasarkan Protokol COVID-19, pasien dinyatakan sembuh jika dua kali berturut-turut Control Swab PCR hasilnya negatif," ungkap Berthy Mangontan di posko Media Center Satgas COVID-19 Tana Toraja, Rabu(17/06/2020).

Baca Juga : DPRD Tana Toraja Pertanyakan Penggunaan Anggaran COVID-19

Dia mengatakan, dengan keluarnya hasil pemeriksaan Control Swab PCR pasien 05 itu, tidak ada lagi warga Tana Toraja yang pasien positif COVID-19 dirawat di RSUD Lakipadada.

Selama ini, kata Berthy, RSUD Lakipadada telah berhasil merawat 6 pasien terkonfirmasi positif COVID-19. Keenam pasien itu semuanya sembuh.

"Satu pasien positif COVID-19 Tana Toraja lainnya, yakni, pasien 07 masih menjalani perawatan di Makassar berdasarkan rekomendasi Pemprov Sulsel," tukas Berthy.
(sri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0884 seconds (0.1#10.140)