Mobile Vaccinator Sasar 12 Ribu Warga di Tana Toraja dan Torut

Minggu, 05 September 2021 - 16:32 WIB
loading...
Mobile Vaccinator Sasar 12 Ribu Warga di Tana Toraja dan Torut
Pemerintah Provinsi Sulsel mengerahkan mobile vaccinator untuk masyarakat di Kabupaten Tana Toraja (Tator) dan Toraja Utara (Torut) dengan menyasar 12 ribu orang. Foto: Istimewa
A A A
TORAJA - Pemerintah Provinsi Sulsel mengerahkan mobile vaccinator untuk masyarakat di Kabupaten Tana Toraja (Tator) dan Toraja Utara (Torut) dengan menyasar 12 ribu orang.

Untuk pelaksanaan vaksin di dua daerah tersebut, vaksinasi yang berlangsung selama tiga hari itu memberikan pelayanan di area Bundaran Kolam Makale (Patung Lakipadada), pada Sabtu, (4/09/2021).



Plt Gubernur Sulsel , Andi Sudirman Sulaiman yang hadir di puncak HUT Ke-64 Kabupaten Tana Toraja menyempatkan meninjau pelaksanaan vaksinasi

"12 Ribu Warga Toraja divaksin dalam tiga hari. Antusiasme warga dalam mengikuti program vaksin sangat menggembirakan. Upaya ini juga untuk menegaskan program dalam menyasar wilayah epicentrum penyebaran Covid-19 tinggi dalam setiap gelombang," ungkap Sudirman.

Mobile vaccinator menyasar warga Tana Toraja dan Toraja Utara , dan akan dimaksimalkan melalui kerjasama antara pemerintah provinsi dan Pemerintah Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara.

Kepada Bupati Tana Toraja dan Kadis Kesehatan Tana Toraja, Andi Sudirman menyampaikan bahwa saat ini Pemprov memprioritaskan pemberian vaksin moderna kepada penderita komorbid dan lansia. Sehingga, Pamkab diharapkan bisa dengan baik mendukung program ini.



Warga dari berbagai golongan mulai dari pelajar, petani dan lansia menyambut antusiasme pelayanan kebut vaksinasi ini.

"Mau vaksin supaya penyebaran Covid-19 tidak menyebar dan juga melindungi diri dan keluarga. Saya baru mau mendaftar Pak," sebut Ruru, yang berprofesi sebagai petani.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5713 seconds (0.1#10.140)