Stok Sempat Habis, Toraja Dapat 30.000 Vial Vaksin dari Kemenkes

Minggu, 01 Agustus 2021 - 20:22 WIB
loading...
Stok Sempat Habis, Toraja Dapat 30.000 Vial Vaksin dari Kemenkes
Kabupaten Tana Toraja akan mendapat sebanyak 30.000 Vial Vaksin dari Kemenkes. Foto: Sindonews/dok
A A A
TANA TORAJA - Kabupaten Tana Toraja akan mendapatkan jatah 30.000 vial vaksin Covid-19 dari Kementeraian Kesehatan (Kemenkes), setelah stok vaksin sempat habis.

Bupati Tana Toraja , Theofilus Allorerung mengatakan, vaksin tersebut akan diterima pihaknya pada awal bulan Agustus ini. Namun kata dia, jumlah vaksin tersebut tidak akan disalurkan ke Tana Toraja secara keseluruhan. Melainkan secara bertahap mulai Rabu (4/8/2021) mendatang.



"Tanggal 4 Agustus sudah masuk, tapi tidak semua, intinya 30 ribu vial disalurkan dalam satu bulan itu (Agustus)," kata Theofilus kepada MNC Portal

Menurutnya, bantuan vaksin ini merupakan wujud perhatian pemerintah terhadap Tana Toraja dalam mencegah virus Covid-19 . Apalagi Tana Toraja saat ini menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4.

"Vaksin ini sebenarnya jatah untuk bulan Juli, awalnya kita minta cuma 5.000 tapi dipenuhi 30 ribu vial, syukurlah," ungkapnya.

Selain vaksin, Tana Toraja juga menerima bantuan APMC dan Ventilator. Bantuan fasilitas untuk pasien Covid-19 tersebut dari Kementrian Kesehatan.

"APMC dan ventilator kita dapat bantuan dari Kementrian Kesehatan, APMC 6, Ventilator 2. tapi ini untuk kebutuhan ICU di RSUD Lakipadada," ujarnya.

Untuk diketahui, sudah hampir sepekan stok vaksin di Tana Toraja kosong. Upaya pun terus dilakukan Pemkab Tana Toraja hingga akhirnya kembali menerima bantuan vaksin Covid-19.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2458 seconds (0.1#10.140)