ASN Kanwil Kemenkumham Sulsel Internalisasi Core Values Berakhlak

Rabu, 23 Maret 2022 - 16:42 WIB
loading...
ASN Kanwil Kemenkumham Sulsel Internalisasi Core Values Berakhlak
Apel pagi Core Values BerAKHLAK dan Employer Branding Aparatur Sipil Negara (ASN) di Aula Kanwil Kemenkumham Sulsel, Selasa (22/3/2022). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Kanwil Kemenkumham Sulsel melaksanakan internalisasi Core Values "BerAKHLAK" dan Employer Branding Aparatur Sipil Negara (ASN) "Bangga Melayani Bangsa" pada apel pagi di Aula Kanwil, Selasa (22/3/2022).

Di hadapan Kakanwil Sulsel, Liberti Sitinjak, Penyuluh Hukum Marini Olivia Pandean yang tampil sebagai narasumber mengatakan, Presiden Joko Widodo meluncurkan Core Values BerAKHLAK dengan brand Bangga Melayani Bangsa pada Juli 2021.

Baca Juga: ASNASN dalam berpikir, bertutur kata, dan berperilaku. Sedangkan brand Bangga Melayani Bangsa adalah motto atau penyemangat kita. Tujuan Core Values ini untuk menyeragamkan nilai-nilai dasar seluruh ASN di Indonesia, baik yang di pusat maupun yang di daerah. Agar memiliki semangat dan semboyang yang sama di dalam bekerja,” jelas Marini.

Marini melanjutkan, Core Values BerAKHLAK merupakan akronim dari tujuh nilai dasar yaitu berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.

Masing-masing nilai dasar ini kata dia memiliki panduan perilaku atau kode etik. Seperti, berorientasi pelayanan dimaksudkan untuk memahami dan memenuhi kebutuhan masyarakat. Kemudian ramah, cekatan, solutif, dan dapat diandalkan. Serta, melakukan perbaikan tiada henti.

Baca Juga: ASN
"Memiliki rasa bangga melayani bangsa, melayani masyarakat dengan prima. menjadi ASN yang adaptif dan dapat menyesuaikan diri dengan perubahan teknologi," kata dia, mengakhiri.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2934 seconds (0.1#10.140)