Balita 3 Tahun Kecanduan Merokok, Ngamuk Tendang Pintu sampai Jebol Kalau Tak Diberi

Senin, 21 Maret 2022 - 18:41 WIB
loading...
A A A
"Ya cuma dihisap langsung dibuang (asapnya). Tidak sampai dihisap sampai dada," papar dia.

Aktivitas ini sudah berlangsung 2 bulan lamanya bahkan kini sang bocah seringkali mengamuk jika tidak diberi rokok oleh ibunya. Memang bocah ini akan langsung meminta rokok ketika melihat orang lain merokok.

Ketika mengamuk karena tak diberi rokok, sang bocah tidak segan membuang berbagai benda yang ada di depannya. Bahkan tak jarang sang bocah memukul ataupun menendang orang tuanya karena tidak diberi rokok.

Bocah ini sempat beberapa kali merusak perabotan rumah termasuk menendang dinding dan pintu kamar yang terbuat dari kalsiboard hingga jebol. Meski khawatir dan sadar efek negatif rokok, namun kedua orangtuanya mengaku tak kuasa melihat anaknya marah besar.

"Dia itu kuat sekali. Wong kalsiboard saja ditendang jebol," terangnya.

Selain terpicu karena melihat orang lain merokok bocah ini juga selalu meminta rokok setiap menjelang maghrib. Keadaan ini tentu membuat mereka curiga apakah anaknya dirasuki oleh makhluk lain

Karena sudah sering bocah ini pun sampai hafal rasa berbagai merek rokok yang ada. Bocah ini bahkan mengetahui rokok mana yang rasanya enak dan tidak enak ketika dihisab. Bocah ini bahkan mampu menghisap rokok nyaris habis mendekati filternya.

Namun, anehnya bocah ini selalu menolak ketika diberi rokok kretek. Sebenarnya tidak ada pemicu khusus ketika anaknya meminta rokok kecuali melihat ada orang lain yang merokok.

Berbagai upaya telah mereka lakukan agar sang anak berhenti merokok. Sang ibu mengaku pernah mengolesi filter rokok dengan ulekan cabe harapannya agar sang bocah tidak lagi menghisap rokok karena pedas rasanya.

"Tapi itu tidak mempan. Bahkan malah tambah mengamuk," keluhnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1338 seconds (0.1#10.140)