Balita 3 Tahun Kecanduan Merokok, Ngamuk Tendang Pintu sampai Jebol Kalau Tak Diberi

Senin, 21 Maret 2022 - 18:41 WIB
loading...
Balita 3 Tahun Kecanduan Merokok, Ngamuk Tendang Pintu sampai Jebol Kalau Tak Diberi
Balita laki-laki berusia 3 tahun asal Kelurahan Sidorejo, Kapanewon Ponjong, Gunungkidul, DIY sudah doyan mengkonsumsi rokok. Foto/Ilustrasi/lifelinescreening.com
A A A
GUNUNGKIDUL - Seorang balita laki-laki berusia 3 tahun asal Kelurahan Sidorejo, Kapanewon Ponjong, Gunungkidul, DIY sudah doyan mengkonsumsi rokok. Bahkan balita ini sering mengamuk ketika orang tuanya tidak memberinya rokok seperti yang diminta.

Sang ibu mengaku sangat kebingungan bagaimana menghentikan aktivitas anaknya tersebut. Ia khawatir aktivitas merokok anaknya yang masih balita tersebut akan mengganggu kesehatan dikemudian hari dan menimbulkan perilaku negatif lainnya.



"Saking bingungnya, saya bawa ke orang pintar. Tapi tidak sembuh," kata ibu balita tersebut ketika didatangi MNC Portal Indonesia (MPI), Senin (21/3/2022).

Sang ibu tidak menyangka anaknya akan berubah tantrum atau marah besar ketika permintaan rokok tidak dikabulkan. Wanita ini bahkan mengaku tidak mengetahui kenapa anaknya bisa senang merokok.

Awalnya anak bungsunya tersebut hanyalah mengambil puntung rokok yang ada di sekitar rumah mereka. Saat itu sang ibu sempat menegur sang anak agar jangan menghisap puntung rokok tersebut karena kotor.

"Anak saya tak tegur jangan menghisap empis (puntung rokok) karena kotor. Eee, ternyata itu puntung rokok suami saya," papar dia.



Wanita ini mengakui jika suaminya memang perokok. Tak hanya suaminya, teman-teman suaminya yang sama-sama bekerja sebagai buruh di pertambangan batu putih tak jauh dari rumah mereka juga merokok. Sang suami awalnya memang ceroboh membuang begitu saja puntung rokok di sekitar rumah.

Awalnya sang anak menuruti perintah ibunya untuk membuang puntung rokok tersebut. Namun, lama-kelamaan ternyata puntung rokok tersebut dinyalakan dengan api. Dan anaknya pun menghisap puntung rokok yang masih menyala tersebut layaknya seorang perokok.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4850 seconds (0.1#10.140)