alexametrics

Polisi Gerebek Balapan Liar, Puluhan Kendaraan Diamankan

loading...
Polisi Gerebek Balapan Liar, Puluhan Kendaraan Diamankan
Polisi Gerebek Balapan Liar, Puluhan Kendaraan Diamankan. Foto/iNews/Haryanto
A+ A-
PANGKALPINANG - Jajaran Satlantas Polres Bangka, menggerebek lokasi balapan liar di kawasan Lintas Timur, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (16/6/2020).

Puluhan kendaraan yang ditinggal pemilik di lokasi langsung diamankan dan baru bisa diambil tiga bulan kemudian. (Baca juga: Masa PSBB, Warga Cipongkor KBB Gelar Balap Liar saat Ngabuburit)

Polisi lebih dulu melakukan pengintaian di lokasi yang kerap digunakan sekelompok pemuda untuk balapan liar di kawasan Jalan Lintas Timur, Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung.



Kemudian, Polisi melakukan penggerebekan. Pelaku balap dan penonton balap liar hanya bisa parah saat tertangkap. Sementara mereka yang berhasil melarikan diri, meninggalkan sepeda motornya di lokasi.

Belasan kendaraan roda dua yang ditinggalkan ini langsung diamankan dan dilakukan penilangan.

Dirlantas Polda Bangka Belitung AKBP Hindarsono mengatakan, operasi penggerebekan ini guna memberi efek jera. Polisi tidak hanya melakukan penilangan tapi juga mengamankan kendaraan pelaku balap liar.

“Aksi balapan liar di lokasi sangat mengganggu pengguna jalan lainnya dan sangat membahayakan. Apalagi kondisi motor yang digunakan rata-rata tidak layak karena dalam kondisi dipreteli,” kata Hindarsono.
(nth)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak