Kasus COVID-19 di Pangkep Capai 35, 18 Orang Sudah Sembuh

Selasa, 16 Juni 2020 - 19:15 WIB
loading...
Kasus COVID-19 di Pangkep Capai 35, 18 Orang Sudah Sembuh
Kasus COVID-19 di Kabupaten Pangkep kian meningkat. Walau angka kesembuhan juga sangat tinggi. Foto: Ilustrasi
A A A
PANGKEP - Kasus positif COVID-19 di Kabupaten Pangkep terus bertambah. Per hari ini, total kasus positi COVID-19 sebanyak 35 yang terdiri dari tujuh orang dirawat di rumah sakit, sembilan isolasi mandiri, 18 sembuh dan seorang pasien meninggal.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Pangkep, dr Annas Ahmad mengatakan, pasien ke-35 adalah perempuan berusia 34 tahun warga Desa Lanne, Kecamatan Tondong Tallasa.



Annas menjelaskan, pasien tersebut sebelumnya sempat menjadi pasien di RS Batara Siang Pangkep lalu dirujuk ke RS Bhayangkara Makassar karena menderita sakit ginjal. Namun saat diperiksa swab di RS Bahayangkara, diketahui jika perempuan tersebut juga telah terinfeksi virus corona.

"Tambahan satu kasus positif untuk Pangkep berdasarkan hasil pemeriksaan PCR Swab tenggorokan, Perempuan 34 tahun asal Bilango, Desa Lanne, Kecamatan Tondong Tallasa. Pasien saat ini sedang dirawat di RS Bayangkara Makassar," ucapnya, Selasa (16/6/2020).

Annas melanjutkan, setelah dilakukan tracking riwayat perjalanan terhadap pasien diketahui juga jika pasien ini sudah lama tidak pulang ke Desa Lanne. Namun, salah seorang saudaranya dari Desa Lanne kerap datang mengurusnya di RS.

"Kami sudah periksa saudaranya, ini menunggu hasil. Semoga hasilnya tidak positif," kata Direktur RS Batara Siang Pangkep ini.

Annas berharap, masyarakat Pangkep harus meningkatkan kewaspadaan mengingat tingginya kasus positif saat ini. Ia meminta agar masyarakat mengikuti aturan-aturan pemerintah dalam penerapan pencegahan penyebaran virus ini.

“Sehingga kami sangat berharap agar semua masyarakat mematuhi edaran pemerintah dalam melakukan physical distancing dan social distancing,” ucapnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2691 seconds (0.1#10.140)