Geger Robot Trading Abal-abal Fahrenheit di Bali, Korban Rugi Ratusan Miliar

Minggu, 13 Maret 2022 - 19:32 WIB
loading...
Geger Robot Trading Abal-abal Fahrenheit di Bali, Korban Rugi Ratusan Miliar
Robot trading abal-abal berkedok investasi yakni Fahrenheit milik PT FSP Academy Pro di Bali mulai terbongkar setelah korbannya angkat bicara. Foto: MPI/Wahyu Triyogo
A A A
DENPASAR - Dugaan penipuan robot trading abal-abal berkedok investasi yakni Fahrenheit milik PT FSP Academy Pro di Bali mulai terbongkar. Sejumlah korbannya pun angkat bicara.

Diperkirakan ada 700 – 1000 investor yang menjadi korban di Bali. Dana yang diinvestasikan beragam mulai dari US$1000 hingga US$200.000. Jika dirupiahkan total dana investor yang hilang mencapai lebih dari Rp200 Miliar.

Koordinator korban investasi robot trading abal-abal Fahrenheit wilayah Bali, I Wayan Bena Rusiana mengatakan, para korban memutuskan akan mengambil langkah hukum dengan melaporkan kasus penipuan ini kepada polisi.


“Kami korban investasi robot trading abal-abal Fahrenheit akan melaporkan kasus ini ke Unit Krimsus Mapolda Bali, Senin (14/3/2022) besok. Kami juga berharap media bisa membantu mempublikasikan kasus ini agar tidak banyak yang menjadi korban,” kata I Wayan Bena kepada MPI melalui pesan WhatsApp, Minggu (13/3/2022).

Aksi manipulasi robot trading abal-abal Fahrenheit ini menyisakan duka bagi para korban. Bagaimana tidak, korban yang terbujuk rayu janji manis berasal dari berbagai kalangan.



Yang paling memilukan dialami oleh korban berinisial FB. Melalui pesan singkat FH menuturkan, dana yang diinvestasikan sebesar US$8000. Uang itu berasal dari tabungan dan pesangon usai tidak bekerja lagi akibat pandemi.

FH tidak menyangka dana yang menjadi harapan hidup serta akan digunakan untuk biaya kuliah anak-anaknya lenyap tanpa sisa setelah diinvestasikan di robot trading abal-abal Fahrenheit.

“Uang yang saya investasikan sangat berarti. Saya sekarang lagi mikir biaya untuk kuliah anak-anak, sementara pekerjaan lagi gak ada,” keluh FB.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1248 seconds (0.1#10.140)