Kerap Kontak Langsung dengan Warga, 23 Polisi Jalani Rapid Test

Selasa, 16 Juni 2020 - 11:55 WIB
loading...
Kerap Kontak Langsung dengan Warga, 23 Polisi Jalani Rapid Test
Rentan terpapar Covid-19 karena kerap kontak langsung dengan masyarakat, puluhan personel Babinkamtibmas Polres Salatiga, Jawa Tengah mengikuti rapid tes di Mapolres Salatiga. iNews TV/Lulu
A A A
SALATIGA - Rentan terpapar Covid-19 karena kerap kontak langsung dengan masyarakat, puluhan polisi yang bertugas sebagai Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) Polres Salatiga, Jawa Tengah mengikuti rapid test di Mapolres Salatiga.

Tes cepat juga untuk memastikan kondisi kesehatan para personel, agar tidak terus dihantui rasa ketakutan.

Rapid atau tes cepat tersebut diikuti 23 personel Babinkamtibmas Polres Salatiga. Satu persatu personel secara bergantian diambil sampel darahnya untuk diuji menggunakan alat rapid.

"Tes Corona ini sengaja difokuskan pada para anggota Babinkamtibmas ,lantaran profesi mereka yang rentan terpapar Covid-19 mengingat kerap kontak langsung dengan masyrakat," ujar Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat.

"Dengan diadakannya rapid tersebut juga, bisa menjawab ketakutan akan kondisi kesehatan mereka di tengah pandemi," pungkasnya. (Baca: Relakan Uang Skripsi Anak, Babinkamtibmas Ini Berdayakan Warga).

Setelah personel Babinkamtibmas, tes cepat juga rencananya akan dilakukan pada personel kepolisian lainnya dari setiap satuan, baik reserse kriminal maupun Narkoba.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1191 seconds (0.1#10.140)