Bupati Hamim Pou Sempatkan Diri Jenguk Warganya yang Tengah Dirawat

Minggu, 13 Maret 2022 - 17:50 WIB
loading...
Bupati Hamim Pou Sempatkan Diri Jenguk Warganya yang Tengah Dirawat
Bupati Hamim Pou saat menjenguk mantan Kepala Puskesmas Tapa, Ismiyati Utiarahman, yang saat ini menjalani perawatan di Manado, Minggu, (13/2/2022). (F.Afik/Diskominfo)
A A A
SUWAWA - Masih ingat Safran bocah 10 tahun asal Kabila yang berjuang melawan tumor ganas yang menyerangnya. Hari ini Safran masih dirawat intensif di Pusat Kanker Anak “Estella” RSUP Kandou, Manado.

Bupati Hamim Pou pun menyempatkan menjenguknya di tengah lawatan ke Manado. Bupati datang dan kerap mengagumi semangat hidup Safran.

Diketahui, Safran, memang memiliki semangat tinggi untuk sembuh, itu yang digambarkan oleh Safran M. Botutihe, seorang bocah berumur 10 tahun asal Kelurahan Pauwo, Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango dalam melawan tumor ganas yang bersarang di ketiak kanannya selama 7 tahun terakhir ini.

Meskipun terpasang oksigen dengan kesakitan yang dirasakannya, anak dari pasangan suami istri Irwan Botutihe dan Ivana Cahyani J. Siluwa tetap antusias, bahagia, bahkan melambaikan tangan kepada Bupati Bone Bolango, Hamim Pou walau hanya melalui video call saat orang nomor satu di Bone Bolango itu menjenguknya di RSUP Kandou Manado, Minggu (13/2/2022).

Bupati Hamim yang didampingi oleh tenaga medis dan orang tua dari Safran pun sangat merasa sedih di saat melihat kondisi anak usia dini itu melawan rasa sakit. Bahkan Hamim juga menyemangatinya agar tetap kuat, menjaga kesehatan, dan tidak bersedih melawan ujian dari Allah SWT ini.

"Safran harus semangat. Insya Allah Safran cepat sehat, sembuh dan bisa pulang ke Gorontalo. Insya Allah pak Bupati akan tunggu karena pak Bupati sayang sekali sama Safran,"ujar Bupati Hamim dengan mata berkaca-kaca.

Bupati tidak bisa menyembunyikan rasa haru dan sedihnya saat melihat kondisi Safran saat ini. Namun semangat Safran ini bisa dijadikan pelajaran untuk ikhlas dalam menghadapi cobaan yang ada.

Selain Safran, Bupati juga menyempatkan menjenguk Ismiyati Utiarahman, mantan Kepala Puskesmas Tapa yang menderita sakit di bagian tulang belakang.

Hal ini memang kebiasaan Bupati Hamim Pou di sela-sela kunjungan kerjanya di luar daerah. Selalu melakukan silaturahmi dan terus peduli pada warganya yang sementara berobat di perantauan.

“Bone Bolango ke depan harus memiliki pelayanan kesehatan yang baik, modern dan kekinian agar warganya bisa mendapatkan pelayanan kesehatan prima di Bone Bolango,” kata Bupati Hamim Pou usai menjenguk kedua warganya tersebut di Manado.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4389 seconds (0.1#10.140)