Bupati Hamim Pou Ucapkan Terima Kasih atas Dedikasi ASN Bone Bolango

Minggu, 13 Maret 2022 - 14:15 WIB
loading...
Bupati Hamim Pou Ucapkan Terima Kasih atas Dedikasi ASN Bone Bolango
Bupati Bone Bolango Hamim Pou usai membuka secara resmi pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Kepegawaian Sabtu (12/3/2022) malam.
A A A
SUWAWA - Bupati Bone Bolango, Dr. Hamim Pou membuka secara resmi pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Kepegawaian di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango tahun 2022 yang digelar di Aryaduta Hotel Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (12/3/2022) malam.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli, Sekda Ishak Ntoma, para Asisten, serta sejumlah pimpinan OPD dan camat, dan diikuti oleh Sekretaris/Kepala Puskesmas/Kepala Tata Usaha/Lurah/Sekretaris Lurah/Kasubbag Kepegawaian dan Pengelola Kepegawaian OPD se-Kabupaten Bone Bolango.

Pada kesempatan itu, Bupati Hamim Pou mengungkapkan bahwa dirinya harus datang membuka kegiatan Bimtek Kepegawaian ini meskipun diakuinya banyak tugas yang harus ia kerjakan.

”Ini semua sebagai bagian dari tanggung jawab dan ungkapan terima kasih saya kepada Anda semua, selaku ASN Bone Bolango, para Kasubbag Kepegawaian, termasuk Sekretaris Dinas, Badan, maupun Kecamatan yang telah bekerja keras dalam segala hal untuk Bone Bolango, dan menunjukan kinerja kepegawaian kita dari tahun ke tahun semakin baik,”ungkap Hamim.

Di Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) kita di Bone Bolango, kata Bupati Hamim, termasuk di pencapaian visi-misi Pemerintahan Hamim Pou – Merlan S. Uloli (HP-MU) bahwa indeks profesionalisme Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Sipil Negara (ASN) pada masa akhir jabatannya nanti harus mendapatkan poin 71.

“Poin itu harus dicapai oleh ASN Bone Bolango, yakni tingkat profesionalismenya SDM kita. Bahkan lebih bagus kalau poinnya sampai di atas 71 tersebut,” ujar Bupati Hamim Pou.

Di saat yang sama juga, orang nomor satu di Bone Bolango itu, di hadapan peserta Bimtek memaparkan capaian satu tahun pemerintahan HP-MU yang diharapkan para aparatur ini bisa mengetahui dimana posisi Pemerintahan Kabupaten Bone Bolango saat ini dan bagaimana capaian-capaiannya.

“Jadi kita sebagai jajaran aparatur tidak sekedar bekerja menjadi tukang catat saja, tapi benar-benar tahu apa saja yang dikerjakan oleh Pemerintah Bone Bolango. Bagaimana kinerja dan posisi kita di Pemerintahan Bone Bolango saat ini”ulas Bupati Hamim Pou.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bone Bolango, Friske Aryanti Usman menjelaskan, kegiatan Bimtek Kepegawaian ini dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bone Bolango melalui BKPSDM bekerjasama dengan BKN Regional XI Manado Sulawesi Utara.

Tujuannya untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas para pengelola kepegawaian OPD dalam hal ini Kasubbag Kepegawaian/Kepala Tata Usaha dan Pengelola Kepegawaian atas tugas dan tanggung jawab dalam rangka meningkatkan pelayanan kepegawaian yang cepat dan tepat, sehingga dapat mengimplementasikan kerja cepat, berkualitas dan selamat sesuai dengan semboyan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango.

“Bimtek ini juga untuk mempersiapkan sumber daya aparatur pengelola kepegawaian yang memiliki kompetensi yang unggul dalam melaksanakan tugas kepegawaian di setiap OPD dengan mengimplementasikan Core values Berakhlak (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif) dengan motto ASN dalam bekerja, dan dengan semboyan “Bangga Melayani Bangsa,” jelas Friske Aryanti.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2128 seconds (0.1#10.140)