alexametrics

Jalan kembali rusak, dewan tegur dinas

loading...
Jalan kembali rusak, dewan tegur dinas
Pengerjaan Jalan Jogoboyo yang diduga asal-asalan. (hengkychandraagoes/koransindo)
A+ A-
Sindonews.com - Banyaknya laporan mengenai jalan yang kembali rusak pasca diperbaiki membuat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, memanggil satuan perangkat kerja daerah (SKPD) Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM).

Dewan menduga ada sejumlah pembangunan jalan yang diduga asal-asalan oleh pihak rekanan. Pasalnya ada laporan dari warga mengenai jalan yang baru dua pekan diperbaiki kembali berlubang.

"Hari ini, kita panggil Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga (BM) terkait proyek jalan yang diduga telah dikerjakan ternyata rusak," ujar Ketua Komisi III DPRD Kota Lubuklinggau, Sambas melalui anggota, Joni, diruang kerjanya, Senin (21/1/2013).



Menurut Joni, dewan baru mendapat laporan dari warga. Namun dewan melakukan koordinasi terkait realisasi proyek 2012 pada sejumlah instansi sehingga laporan dan temuan nanti baru akan disampaikan.

Anggota Komisi III, Raden Syailendra menjelaskan terkait laporan yang diajukan masyarakat ke dewan terkait proyek jalan Jogoboyo, pihaknya akan mengkonfirmasi dengan SKPD PUBM saat dilakukan pertemuan.

"Semua laporan yang masuk ke dewan segera disampaikan ke instansi terkait," ungkapnya.

Sementara itu, Ahmadi (50) warga Jalan Jogoboyo mengatakan, jalan tersebut baru selesai dua minggu di tahun 2013.

"Pengaspalan yang dilakukan pak tipis sekali. Dan di bawah dekat areal sawah di bawah rumah pemotongan hewan (RPH) rusak dan amblas pak," kata Ahmadi.

Pantauan di lapangan, rekanan kontraktor yang mengerjakan proyek Jalan Jogoboyo di Kecamatan Lubuklinggau Utara 1 diduga pihak kontraktor yang sama mengerjakan proyek di Jalan Sidorejo Kecamatan Lubuklinggau Barat 1.

Pengaspalan yang dilakukan diduga tidak sesuai bestek yang ditentukan. Apalagi ketika dilapangan aspal di jalan itu terlihat retak-retak dan sudah rusak meski belum lama dilakukan pengaspalan.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak