Teladani Akhlak Nabi, Ketua DPRD Ajak Aparatur Pemkab Kendal Hadirkan Semangat Melayani Publik

Selasa, 08 Maret 2022 - 23:15 WIB
loading...
Teladani Akhlak Nabi, Ketua DPRD Ajak Aparatur Pemkab Kendal Hadirkan Semangat Melayani Publik
Ketua DPRD Kendal, Muhammad Makmun foto bersama usai memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1443 H di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, Selasa (8/3/2022).
A A A
KENDAL - Peringatan Isra Mi'raj menjadi momentum untuk meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW dalam menghadirkan penyelenggaraan pemerintahan yang beriorientasi kepada kepentingan publik.

Ketua DPRD Kendal Muhammad Makmun mengatakan, peristiwa Isra Mi'raj mengajarkan sikap Nabi Muhammad yang senantiasa memikirkan umatnya. Semangat inilah, tegasnya, yang harusnya diteladani para aparatur penyelenggara pemerintahan untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

"Sholat lima waktu sebagai oleh-oleh dari peristiwa Isra Mi'raj bukti Nabi Muhammad memikirkan umatnya. Semangat ini pula yang mestinya kita tumbuhkan dalam penyelenggaraan pemerintahan. Semangatnya melayani, bukan malah minta dilayani," ungkapnya, usai menghadiri peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1443 H di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, Selasa (8/3/2022).

Lebih lanjut, politisi PKB itu mengajak segenap masyarakat untuk mempersiapkan diri menyambut datangnya bulan suci Ramadan dengan menumbuhkan rasa empati terhadap sesama.

Pihaknya juga meminta Pemkab Kendal dan jajarannya memastikan momen menjelang bulan puasa tidak dimanfaatkan para spekulan untuk memainkan harga kebutuhan bahan-bahan pokok.

Sementara itu, Bupati Kendal Dico M Ganinduto menyampaikan, acara peringatan Isra Mi'raj yang digelar Pemkab Kendal secara hybrid sebagai sarana mendekatkan diri kepada Allah dan sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi.

"Saya juga mohon doa, kesehatan dan kekuatan agar kita semua mampu menjalankan tugas-tugasnya dengan baik dan lancar, serta berharap agar pandemi Covid-19 benar-benar segera berakhir," ujar Bupati Dico.

Bupati Dico juga mengingatkan status Kendal yang masih berada di Level 3, agar seluruh masyarakat menerapkan protokol kesehatan dengan ketat di mana pun berada.

Di sela peringatan Isra' Mi'raj juga diluncurkan program Baznas Kendal yang menginisiasi pembayaran zakat secara digital melalui QR Code Indonesian Standard (QRIS). Selain itu juga penobatan penobatan Duta Baznas Tahun 2022 kepada Wynne Frederica yang juga istri Bupati Kendal Dico M Ganinduto.

Sebagai informasi, peringatan Isra' Mi'raj menghadirkan Habib Firdaus Al Munawar yang memberikan siraman rohani.

Kegiatan dihadiri secara langsung oleh jajaran Forkopimda, Sekda, dan para pimpinan OPD. Selain unsur pemerintahan, turut hadir dihadiri para ketua organisasi islam, dan para tokoh agama di Kabupaten Kendal.

Selain hadir secara langsung, sejumlah instansi di lingkungan Pemkab Kendal mengikuti secara daring. Salah satunya dari jajaran Sekretariat DPRD Kendal. (Adv)
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1357 seconds (0.1#10.140)