Wanita Cantik Ini Punya Hobi Unik, Koleksi Puluhan Kura-kura Bernilai hingga Rp3 Miliar

Minggu, 06 Maret 2022 - 09:59 WIB
loading...
Wanita Cantik Ini Punya Hobi Unik, Koleksi Puluhan Kura-kura Bernilai hingga Rp3 Miliar
Kura-kura unik koleksi wanit cantik di Kota Surabaya yang diperolehnya dengan merogoh kocek hingga Rp3 miliar.Foto/Hari Tambayong
A A A
SURABAYA - Wanita cantik di Kota Surabaya ini mempunyai hobi mengoleksi puluhan kura-kura. Tak biasa, koleksi kura-kuranya unik dan bernilai hingga Rp3 miliar.

Salah satunya jenis kura-kura darat gurun asal Benua Afrika yang punya kelainan genetik albino putih hasil perkawinan silang dengan jenis lain. Koleksi lain adalah jenis aldabra warna hitam yang bernilai Rp500 juta.

Wanita bernama Yolanda mulai mengoleksi kura-kura sejak awal pandemi 2020. Sejumlah jenis kura-kura darat unik yang dikoleksi mulai dari Sulcata Albino putih pada seluruh tubuhnya.

Baca juga: Viral Anak Baduy Kebal Jarum Suntik Saat Divaksin, Begini Faktanya

Sulcata ini berasal dari gurun di Benua Afrika. Ada juga Redfoot Albino atau kura-kura kaki merah yang juga berwarna kulit putih, serta Redcata atau hasil persilangan Redfoot dan Sulcata.

Yolanda juga mengoleksi kura-kura darat berwarna hitam jenis Aldabra yang merupakan terbesar kedua di dunia. "Saya rela mengambil tabungannya hingga tiga miliar demi mengumpulkan koleksi piaraan kesayangan," katanya.

Puluhan kura-kura unik dari berbagai jenis ini telah dipelihara di rumah atau di tempat khusus di halaman luar bagi yang sudah berumur dewasa. Semuanya dirawat intensif untuk mengatur suhu tubuh karena berasal dari gurun di Benua Afrika yang memiliki suhu panas.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1262 seconds (0.1#10.140)