Viral Anak Baduy Kebal Jarum Suntik Saat Divaksin, Begini Faktanya

Minggu, 06 Maret 2022 - 09:37 WIB
loading...
Viral Anak Baduy Kebal Jarum Suntik Saat Divaksin, Begini Faktanya
Sebuah video viral menunjukkan seorang bocah berseragam SD kebal disuntik vaksin COVID-19.Foto/twitter
A A A
SERANG - Bocah sekolah dasar (SD) dari suku Baduy kebal jarum suntik saat aakan divaksin COVID-19. Video bocah kebal ini diunggah akun twitter Al Fazri 221810. Dalam video tersebut anak-anak baduy dibelaki ilmu kebal oleh orang tuanya.

Video tersebut memperlihatkan seorang anak sekolah dasar tidak tertembus jarum suntik saat divaksin COVID-19. Dalam captionnya, Dinas Kesehatan Provinsi Banten kesulitan saat suntik vaksin pada anak-anak suku Baduy Luar karena banyak anak Baduy yang dibekali ilmu kebal.

Baca juga: Kisah Sunan Bonang, Karomah sang Walisongo Ubah Aliran Sungai Brantas

Namun video tersebut dipastikan hoax dan bukan berasal dari suku Baduy. Mengapa? Anak-anak suku Baduy tidak diperbolehkan sekolah, apalagi memakai seragam sekolah. Apaalagi

Kepala TU PKM Cisimeut, Lebak, Banten, Iton Rustansi mengatakan, video yang viral tersebut bukan berasal dari wilayah kerjanya, suku Baduy. Seluruh Satgas COVID-19 mengaku tidak pernah melihat kejadian tersebut. "Seluruh Satgas tidak ada yang mengetahui kejadian itu," kata petugas tadi.

Warga Baduy berharap tidak ada pihak-pihak yang menyalahgunakan video mengatasnamakan warga suku Baduy. Warga baduy sudah divaksin dan tidak ada yang kebal jarum suntik.
(msd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1550 seconds (10.177#12.26)