Pedagang Positif COVID-19 Meninggal, Swab Massal Digelar di Pasar

Senin, 15 Juni 2020 - 17:35 WIB
loading...
Pedagang Positif COVID-19 Meninggal, Swab Massal Digelar di Pasar
Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pangkalpinang melakukan swab tes massal di Pasair Air Itam, Pangkalpinang. Foto/iNewsTV/Haryanto
A A A
PANGKALPINANG - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pangkalpinang melakukan swab tes massal di Pasair Air Itam, Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Langkah tersebut sebagai tindakan lanjut, meninggalnya seorang ibu rumah tangga (IRT) pedagang ikan yang terkonfirmasi positif corona atau COVID-19. (Baca juga: Cegah Penyebaran Covid-19, BUMN dan Gugus Tugas Perbanyak Swab Test )

Dengan menggunakan pengeras suara, sejumlah anggota Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pangkalpinang, menyampaikan imbauan ke pedagang di Pasar Air Itam Pangkalpinang, Senin (15/6/2020) siang.

Satu persatu pedagang didatangi dan diminta melakukan swab tes maupun rapid tes di tempat yang disediakan tidak jauh dari lapak mereka.

Kegiatan swab tes ini disambut baik pedagang dan secara bergantian belasan pedagang ikut melakukan swab, guna mendeteksi dini kemungkinan adanya warga terpapar virus corona.

Camat Bukit Intan, Yansyah mengatakan, petugas menargetkan 100 pedagang menjalani swab maupun rapid tes gratis ini.

“Swab masal ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut ditemukannya seorang IRT yang berprofesi sebagai pedagang ikan di pasar ini, terkonfirmasi positif COVID-19 dan meninggal dunia Minggu (14/6/2020) sore,” jelas Yansyah.

Hingga Senin (15/6/2020) siang terdata 144 kasus orang positif COVID-19 di Bangka Belitung. Di mana 32 kasus ditemukan di Pangkalpinang, 21 orang dinyatakan sembuh dan sisanya masih dalam perawatan.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1755 seconds (0.1#10.140)