Gandeng KlinikGo, Ultima Swab Buka Layanan Test COVID-19 Drive Thru di Surabaya

Minggu, 01 Agustus 2021 - 19:43 WIB
loading...
Gandeng KlinikGo, Ultima Swab Buka Layanan Test COVID-19 Drive Thru di Surabaya
Layanan swab antigen dan swab Polymerase Chain Reaction (PCR) COVID-19 kini sangat diburu masyarakat untuk berbagai keperluan.
A A A
SURABAYA - Layanan swab antigen dan swab Polymerase Chain Reaction (PCR) COVID-19 kini sangat diburu masyarakat untuk berbagai keperluan. Mulai dari syarat untuk bepergian atau untuk memastikan kondisi kesehatan.

Layanan kesehatan itu kini menciptakan pangsa pasar yang kian membesar. Kondisi yang mendorong Ultima Swab menggandeng KlinikGo (1 dari 11 telemedicine yang ditunjuk Kemenkes dengan membuka layanan tes swab antigen dan PCR drive thru di Jalan Mayjen Sungkono dan Manyar Kertoarjo.

KlinikGo menjadi mitra Ultima Swab, karena merupakan telemedicine resmi yang ditunjuk pemerintah untuk memberikan fasilitas isoman, telemedicine dan tracing COVID-19 di Indonesia. Dengan layanan drive thru maka masyarakat tak perlu antri maupun berkerumun saat tes usap dan privasinya dapat tetap terjaga.

“Karena kita sebagai pengusaha muda Surabaya kita ikut berperan serta aktif dalam menanggulangi Covid-19 di Surabaya, juga mengajak masyarakat untuk lebih peduli maupun ikut tracing mandiri dengan lokasi yang strategis dan nyaman tanpa harus turun dari mobil,” kata Founder Ultima Swab, Margaret Srijaya, Minggu (1/8/2021).

Baca juga: Menyedihkan, Pasutri Aktivis Kemanusiaan Meninggal Dunia Terpapar COVID-19

CEO KlinikGO Ogy Winenriandhika menjelaskan, layanan tes usap drive thru di Surabaya ini menjadi lokasi ketiga setelah layanan serupa dibuka di Jabodetabek. Nanti pasien yang positif nanti akan langsung diberi layanan konsultasi gratis. Setelah itu mereka bisa menebus obat.

"Ada dua paket obat yang nanti mereka bisa tebus dan obatnya pun langsung diantar ke rumah. Jadi sebenarnya ini sudah solutif mereka yang terkena COVID-19 jadi nggak perlu kemana-mana,” kata Ogy.

Kedepannya, layanan tes swab drive thru ini akan dibuka di 20 titik di Jatim. Sehingga, masyarakat juga bisa melakukan tracing COVID-19 secara mandiri dan turut berpartisipasi mencegah penyebaran virus corona.“Akhirnya kita juga sudah bisa set up offline representative kita di Surabaya, jadi sudah inline dengan program pemerintah,” tambah Ogy.

Di lokasi yang sama, Ketua Dharma Wanita Kota Surabaya Iis Hendro Gunawan menyambut baik hadirnya layanan usap dan PCR drive thru, karena dirinya tidak perlu antri untuk mendapatkan layanan ini. "Alhamdulillah kita mendapatkan layanan bisa drive thru, kemudian kita secara privasi pastinya akan terjaga," terangnya
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2404 seconds (0.1#10.140)