23 Ribu Sembako Dibagikan di Kota Lubuklinggau

Jum'at, 24 April 2020 - 09:38 WIB
loading...
23 Ribu Sembako Dibagikan di Kota Lubuklinggau
23 Ribu Sembako Dibagikan di Kota Lubuklinggau. Foto/SINDOtv/Era NW
A A A
LUBUKLINGGAU - Sebanyak 23 ribu sembako untuk masyarakat terdampak wabah COVID-19 di Kota Lubuklinggau sudah didistribusikan oleh Pemkot Lubuklinggau di 8 Kecamatan dari 72 Kelurahan, Jumat (24/4/2020).

Pendistribusian sembako dilakukan secara “door to door” untuk menghindari kerumunan massa. Pembagian dilakukan secara bertahap sesuai data dari Dinas Sosial, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Dinas Perhubungan, serta Dinas Tenaga Kerja.

Pembagian dimulai dari Kecamatan Lubuklinggau Barat I, II, yang terdiri dari 19 kelurahan, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, II, ada 17 kelurahan, Kecamatan Utara I, II yang memiliki 20 kelurahan dan terakhir di Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, II dengan 16 kelurahan.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penangan COVID-19 Kota Lubuklinggau Prana Putra Sohe turun langsung dalam pengawasan mulai dari packing sembako yang terdiri dari beras 20 kg, minyak goreng 3 kg, gula pasir 3 kg, telur 1 karpet, mi 1 dus beserta 1 kg ikan asin.

Menurut Ketua Gugus Tugas sekaligus Wali Kota Lubuklinggau, paket bantuan ini dibagikan oleh anggota TNI dan Polri, sedangkan vitamin diberikan oleh petugas medis yang langsung ke rumah warga penerima.

Wako juga menyatakan, Forum Pimpinan Kepala Daerah (Forkopimda) Kota Lubuklinggau telah bekerja keras melaksanakan pembagian sembako di Kota Lubuklinggau.

"Data masyarakat sudah diverifikasi secara jeli agar tidak ada keluarga yang menerima lebih dari satu paket bantuan," jelasnya.

Masing-masing yang bertugas juga diminta agar mengawasi dengan benar supaya bantuan tepat sasaran. Apabila ada penerima yang tidak sesuai, ia meminta masyarakat melaporkan agar ditindak secara hukum.

“Masyarakat diminta bersabar dan turut mengawasi pembagian paket bantuan ini karena merupakan tugas kita bersama. Apabila nantinya di lapangan masih ada warga yang belum dapat, bisa langsung melapor ke posko COVID-19.” ujarnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1028 seconds (0.1#10.140)