Kisah Kanit Buser Tim Naga yang Beri Uang ke Penadah HP Curian Agar Beli Ponsel di Gerai Resmi

Rabu, 02 Maret 2022 - 19:50 WIB
loading...
Kisah Kanit Buser Tim Naga yang Beri Uang ke Penadah HP Curian Agar Beli Ponsel di Gerai Resmi
Tim Buser Naga Polres Pangkalpinang saat mendatangi rumah pembeli HP curian. Bukannya ditangkap pria itu malah diberi uang untuk membeli ponsel di gerai resmi. Foto: Istimewa
A A A
PANGKALPINANG - Tim Buser Naga Polres Pangkalpinang mendatangi rumah pembeli handphone (HP) curian di media sosial di Desa Terak, Kecamatan Simpang Katis, Bangka Tengah .

Bukannya ditangkap polisi malah menyisihkan uang dan memberikannya kepada yang bersangkutan agar bisa membeli ponsel di gerai resmi.

Pria beruntung tersebut bernama Yani (37). Polisi merasa iba terhadap dirinya, lantaran Yani bersama istri dan dua anaknya tinggal di sebuah kontrakan sederhana, tergolong keluarga kurang mampu.

Baca juga: Terungkap, Sindikat Narkoba Ini Bakal Edarkan 46,6 Kg Sabu di Surabaya

Yani juga tidak tahu, jika HP yang dibelinya dari seseorang setelah mengetahui unggahan di sebuah group media sosial, merupakan barang curian.

"HP ini satu satunya yang kami punya Pak. Membelinya saya mengumpul uang dari hasil mencari ikan," kata Yani, saat Tim Buser Naga mendatangi kediamannya.

Setelah memintai keterangan di rumah Yani, Kanit Buser Naga Aipda Rudi Kiai, memberikan sejumlah uang untuk membeli HP curian tersebut.

"Ini HP-nya kami bawa ke polres untuk barang bukti. Bapak tidak punya HP lagi, tapi kami ganti dengan uang untuk membeli HP yang benar, beli di konter berikut kelengkapannya," kata Rudi Kiai.

Baca juga: Mahasiswi UIN Asyik Bercumbu dengan Pria Saat Zoom Meeting, Sanksi Tunggu Sidang Etik

Sebelumnya, pelaku pencuri HP tersebut berhasil diamankan polisi di kediamannya. Pelakunya bernama Nursak (20) warga Bukit Lama, Pangkalpinang. Dia seorang resedivis kasus narkoba.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2403 seconds (11.97#12.26)