Dijuluki Kampung Penadah Kendaraan Curian, Ini 4 Fakta Menarik Sukolilo Pati

Selasa, 18 Juni 2024 - 10:00 WIB
loading...
Dijuluki Kampung Penadah Kendaraan Curian, Ini 4 Fakta Menarik Sukolilo Pati
Desa Sukolilo di Kabupaten Pati, Jawa Tengah ditandai sebagai kampung maling dan penadah di Google Maps. Foto/X Info Jateng
A A A
PATI - Kecamatan Sukolilo Pati sempat menjadi sorotan beberapa waktu lalu. Hal ini menjadi buntut kasus pengeroyokan bos rental mobil asal Jakarta yang berujung kematian.

Bos rental pria inisial BH (52) terbunuh usai dikeroyok warga karena dikira maling mobil di Desa Sumbersoko, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Kamis 6 Juni 2024.



Padahal, awalnya BH bersama sejumlah rekannya hanya berniat mengambil kembali mobil rental milik mereka yang belum dikembalikan.

Kejadian ini pun langsung viral dan membuat nama Sukolilo menjadi perhatian. Untuk mengenalnya lebih jauh, berikut ini sejumlah fakta menarik yang dari Kecamatan Sukolilo di Pati.

Fakta Sukolilo Pati


1. Kecamatan Terluas di Pati

Pada wilayahnya, Kabupaten Pati terdiri atas beberapa kecamatan berbeda. Adapun salah satunya adalah Sukolilo yang belakangan jadi perhatian.

Menariknya, Sukolilo ini menjadi kecamatan terluas di Pati. Bersumber publikasi ‘Kabupaten Pati Dalam Angka 2024’ yang diterbitkan BPS Kabupaten Pati, daerah tersebut memiliki luas 158,74 kilometer persegi.



Angka tersebut setara dengan 10,56 persen dari total wilayah Kabupaten Pati. Sukolilo mengungguli Kecamatan Pucakwangi yang punya luas 122,83 kilometer persegi.

2. Punya Potensi Wisata Menjanjikan

Secara geografis, Sukolilo berada di kawasan perbukitan di wilayah Pegunungan Kendeng. Kondisi ini membuatnya memiliki potensi wisata alam yang bisa dijadikan daya tarik wisatawan.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1955 seconds (0.1#10.140)
pixels