Ulama: Surabaya Jadi Lebih Baik Jika Dipimpin Cak Machfud

Senin, 15 Juni 2020 - 11:59 WIB
loading...
Ulama: Surabaya Jadi Lebih Baik Jika Dipimpin Cak Machfud
Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin didoakan oleh dua tokoh ulama besar dari Jawa Timur. (Ist)
A A A
SURABAYA - Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin didoakan oleh dua tokoh ulama besar dari Jawa Timur. Tokoh tersebut yaitu KH Ali Badri Zaini dan KH Agoes Ali Masyhuri.

Masing-masing mempunyai alasan mengapa mereka mendoakan purnawirawan jenderal bintang dua itu di Pilwali Surabaya. Menurut Gus Ali, sapaan akrab KH Agoes Ali Masyhuri. Machfud dinilai mempunyai modal yang kuat untuk memimpin Kota Surabaya. "Pak Machfud pas untuk memimpin Surabaya ke depan. Beliau punya visi, pengalaman, kapabel dan kredibel. Beliau juga punya manajemen yang baik," ujar Gus Ali.

Gus Ali juga mengatakan jika Machfud adalah figur yang dekat para alim ulama. Oleh alasan itu, dirinya secara gamblang mendoakan Cak Machfud sukses di Pilwali Kota Surabaya. "Pak Machfud termasuk bagus komunikasinya dengan para alim ulama dan dengan berbagai kalangan masyarakat yang lain juga," ungkapnya.

"Tidak perlu mencari matahari di siang hari. Insya Allah saya doakan beliau sukses di Pilwali Surabaya," tambahnya.

Sementara Abah Ali, sapaan akrab KH Ali Badri Zaini juga menyampaikan alasannya mengapa dia mendoakan Machfud. Machfud dinilai adalah sosok yang amanah.

"Saya tau persis perjalanan Pak Machfud. Ketika dititipi sebuah jabatan, beliau adalah sosok yang amanah. Dia juga asli arek Surabaya, pantaslah kalau beliau ingin mengabdi kepada tanah kelahirannya.

Abah Ali bahkan yakin jika Machfud mampu membawa Surabaya menjadi lebih baik. Ia tak sungkan memberikan doanya kepada Machfud untuk perjuangannya membangun Surabaya.

"Saya Haqul yakin jika Pak Machfud menjadi wali kota, Surabaya pasti akan berubah lebih baik disemua lini. Lini pembangunan, lini masalah kerukunan umat beragama dan juga kesejahteraan masyarakatnya. Saya pasti doakan Pak Machfud agar hajatnya bisa terkabul," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1692 seconds (0.1#10.140)