Tekan Angka Pelanggaran, Satlantas Polres Bone Tindak Pelajar

Rabu, 23 Februari 2022 - 20:29 WIB
loading...
Tekan Angka Pelanggaran, Satlantas Polres Bone Tindak Pelajar
Satlantas Polres Bone menindak pelajar yang melanggar saat mengendarai kendaraan bermotor. Foto: SINDOnews/Justang Muhammad
A A A
GOWA - Satlantas Polres Bone terus berupaya menekan angka pelanggaran dan fatalitas dalam kecelakaan lalu lintas. Salah satunya dengan menggalakkan penindakan.

Upaya penindakan ini seperti yang dilakukan Satlantas Polres Bone hari ini, Rabu (23/2/2022). Satlantas melakukan penindakan terhadap pelajar yang mengendarai motor tanpa menggunakan helm.

Baca juga: Polisi Ringkus 4 Orang Jaringan Bandar Narkoba di Kabupaten Bone

"Penindakan berupa tilang maupun teguran kepada pelajar yang tidak tertib bertujuan untuk meningkatkan kembali kepatuhan mereka dalam berlalu lintas juga demi keselamatan di jalan raya," kata Kasat Lantas Polres Bone , AKP Mustari kepada SINDOnews.

Dia menambahkan, pada tanggal 1 Maret sampai 14 Maret 2022, Personel Satlantas Polres Bone akan melaksanakan Operasi Keselamatan 2022. Operasi ini akan fokus pada tujuh sasaran prioritas.

Baca juga:Polisi Gagalkan Peredaran Sabu Asal Malaysia di Sinjai

"Termasuk di dalamnya menindak pengendara di bawah umur karena banyak kecelakaan lalu lintas yang terjadi karena kelalaian pengendara di bawah umur," kata Mustari.

Selain itu, pengendara yang ditindak dalam Operasi Keselamatan 2022 yakni pengemudi yang menggunakan handphone saat berkendara, melawan arus lalu lintas, melebihi kecepatan maksimal, tidak menggunakan sabuk pengaman.

Baca juga:Polisi Usut Dugaan Penipuan Modus Arisan Online di Bone

Selanjutnya, sasaran prioritas kita, tidak menggunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI), mengemudikan kendaraan dibawah pengaruh alkohol atau narkoba.

"Targetnya turunnya angka kecelakaan, dan ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas dapat terwujud, tercipta kamseltibcar lantas dan tentu dimasa pandemi ini akan kita maksimalkan upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19, guna menekan laju angka masyarakat terpapar Covid-19,” ucapnya.
(luq)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2270 seconds (10.55#12.26)