Mutasi Polri, Kapolres Gowa Suami Uut Permatasari Digeser ke Polda Bali

Kamis, 29 Desember 2022 - 16:19 WIB
loading...
Mutasi Polri, Kapolres Gowa Suami Uut Permatasari Digeser ke Polda Bali
Kapolres Gowa yang juga suami dari pedangdut Uut Permatasari, AKBP Tri Gofaruddin Pulungan, digeser ke Polda Bali. Foto/Instagram Uut Permatasari
A A A
GOWA - Mutasi besar-besaran pejabat Polri kembali bergulir. Kapolres Gowa yang juga suami dari pedangdut Uut Permatasari, AKBP Tri Gofaruddin Pulungan digeser ke Polda Bali.

Secara keseluruhan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengganti 704 personel, mulai level perwira menengah (pamen) hingga perwira tinggi (pati). Mutasi dan promosi jabatan tertuang dalam empat Surat Telegram Kapolri secara berurutan dari Nomor: ST/2774 hingga Nomor: ST/2777/XII/KEP./2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri.


“AKBP Tri Goffarudin Pulungan, Kapolres Gowa Polda Sulses diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagbingkar Ro SDM Polda Bali,” tulis salinan Telegram Nomor: ST/2777, dikutip Kamis (29/12/2022).

Tri Goffarudin merupakan lulusan Akademi Kepolisian 2000. Setelah tugas di Lemdiklat Polri, pada Juni 2021 Goffar dipercaya menjabat Kapolres Gowa, menggantikan AKBP Budi Susanto yang dipromosikan sebagai Wakapolrestabes Makassar.

Selama memegang tongkat komando Polres Gowa berbagai gebrakan dan prestasi diukir. Salah satu yang menyita perhatian publik yakni kasus pemukulan ibu ‘hamil’ oleh oknum anggota Satuan Polisi Pamong Praja saat razia Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) beberapa waktu lalu. Pelaku ditetapkan sebagai tersangka.

Namun kasus tidak berhenti di situ saja. Setelah melalui serangkaian penyidikan, giliran pasangan suami-istri Ivan dan Amriana dijadikan tersangka. Mereka dijerat dengan Undang-Undang tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE). Amriana yang mengaku dipukul anggota Satpol PP ternyata tidak hamil.



Tri Goffarudin mengenal pedangdut Utami Suryaningsih alias Uut Permatasari saat berdinas di Polda Banten. Perkenalan dimulai ketika Uut mengisi acara di tempat tersebut. Dari perkenalan, mereka lantas menjalin hubungan serius dan akhirnya menikah pada 2015. Kini mereka dikaruniai dua anak.

Uut bersyukur atas amanah baru yang diberikan kepada suaminya. Melalui akun Instragram pribadinya, penyanyi asal Sidoarjo itu mengunggah foto bersama suami tercinta. “Kulu shay yakun jamilah fi waqtih lan Allah khayr. Semua akan indah pada waktunya karena ALLAH MAHA BAIK,” kata dia.

Goffar menjadi salah satu dari ratusan kapolres yang berganti jabatan dalam mutasi kali ini. Di Polda Sulsel, mereka yang berganti antara lain AKBP Suryono Ridho Murtedjo. Kapolres Bulukumba itu dipromosikan sebagai Wadirpolairud Polda Kaltara.

Kapolri selanjutnya menunjuk AKBP Ardyansah yang saat ini menjabat Kapolres Bone sebagai Kapolres Bulukumba. Adapun jabatan Kapolres Bone dipercayakan kepada AKBP Arief Doddy Suryawan yang sebelumnya Kapolres Enrekang. Kursi yang ditinggalkan Arief dipercayakan kepada AKBP Dedi Surya Dharma, Kasubidpaminal Bidpropam Polda Sulsel.

“Mutasi jabatan merupakan hal biasa dalam rangka tour of duty dan tour of area personel serta untuk penyegaran organisasi,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1903 seconds (0.1#10.140)