Minibus Tertabrak Kereta Api Bangunkarta, 2 Orang Tewas 3 Terluka

Rabu, 23 Februari 2022 - 17:08 WIB
loading...
Minibus Tertabrak Kereta Api Bangunkarta, 2 Orang Tewas 3 Terluka
Minibus Daihatsu Xenia tertabrak kereta api di perlintasan palang pintu di Sumpyuh, Banyumas. Tabrakan mengakibatkan 2 penumpang minibus tewas dan 3 terluka. Foto/iNews TV/Iskandar Nasution
A A A
BANYUMAS - Minibus jenis Daihatsu Xenia tertabrak kereta api di perlintasan palang pintu di Sumpyuh, Banyumas, Jawa Tengah, Rabu (23/2/2022) siang. Kerasnya benturan mengakibatkan 2 penumpang minibus tewas dan 3 lainnya luka-luka.

Dua penumpang minibus Xenia tewas usai tertabrak Kereta Api Bangunkarta di perlintasan kereta api yang terjaga swadaya masyarakat di Kecamatan Sumpyuh, Banyumas.



Benturan mengakibatkan kondisi minibus rusak parah pada bagian belakang yang tertabrak kereta api. Beberapa korban terjepit dalam mobil dan 1 tewas di dalam mobil.

Sementara seorang korban lainnya tewas tenggelam ke sungai tak jauh dari lokasi kejadian. Korban terlempar ke sungai akibat kerasnya benturan antara mobil dan kereta api.

Kapolsek Sumpyuh, AKP Yanto menjelaskan, kejadian berawal saat mobil melintas dari arah utara hendak ke selatan.

"Oleh penjaga kereta api sudah diperingatkan untuk tidak menyeberang rel kereta api," katanya. Namun peringatan itu tidak dihiraukan oleh pengemudi minibus.



Akibatnya mobil minibus yang sudah menyeberangi rel ini dihantam kereta api pada bagian belakangnya hingga hancur.

Korban tewas bernama Supardi (40) dan Yatiman, yang merupakan warga Desa Sibrama, Kecamatan Kemranjen, Banyumas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3343 seconds (0.1#10.140)