Dramatis! Detik-detik Bus Sarat Muatan Nyaris Tertabrak Kereta, Penumpang Panik Berhamburan

Rabu, 22 Desember 2021 - 16:13 WIB
loading...
Dramatis! Detik-detik Bus Sarat Muatan Nyaris Tertabrak Kereta, Penumpang Panik Berhamburan
Tangkapan layar detik-detik bus sarat penumpang nyaris ditabrak kereta api di perlintasan sebidang Sumpiuh, Banyumas, Jawa Tengah.Foto/ist
A A A
BANYUMAS - Sebuah bus penuh penumpang nyaris tertabrak kereta api di perlintasan sebidang Sumpiuh, Banyumas, Jawa Tengah. Peristiwa mendebarkan itu terekam kamera dan videonya viral. Pihak Daop 5 Purwokerto membenarkan adanya peristiwa tersebut.

Dalam video yang menyebar di grup-grup WA tersebut nampak jelas sebuah bus penuh penumpang menerobos palang pintu kereta api. Posisi bus berada di dalam palang pintu kereta yang tertutup.

Baca juga: Libur Nataru, Tiket KA Jurusan Jakarta dan Surabaya Jadi Favorit

Spontan para penumpang panik mengetahui bus yang ditumpangi berhenti di dalam perlintasan. Mereka berebut keluar dari bus untuk menyelamatkan diri agar terhindar dari musibah.

Nasib mujur masih berpihak ke penumpang bus. Kereta melintas tidak menabrak bus, nyaris saja menghantam bus yang berhenti di dekat rel KA. Terdengar teriakan penumpang yang saling berebut untuk keluar bus.

Manager Humas Daop 5 Purwokerto, Ayep Hanapi mengatakan, bus dengan penumpang penuh tersebut nekat menerobos palang pintu yang terjaga dan mulai tertutup.

Baca juga: Cintanya Ditolak Janda, Pemuda Pemalang Niat Bunuh Diri Panjat Tower 100 Meter

"Kami mengimbau agar pengemudi kendaraan berhati-hati dan tertib setiap melintas di palang pintu kereta api," ujarnya, Rabu (22/12/2021).

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Banyumas Kompol Ary Prayitno mengungkapkan, sedang melakukan penyelidikan. "Berangkat dari data yang ada, pihak kepolisian mendatangi lokasi, berkoordinasi derngan Terminal Buku itu untuk memperoleh data lanjutan," ujar Ary Prayitno dalam statement di grup WA.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1421 seconds (0.1#10.140)