Nyaris Tertabrak Kereta Api, Balita Ini Diselamatkan Petugas KAI

Selasa, 04 Januari 2022 - 23:47 WIB
loading...
Nyaris Tertabrak Kereta Api, Balita Ini Diselamatkan Petugas KAI
Tampak balita yang nyaris tertabrak kereta saat dijemput sang kakak. MPI/Ricky
A A A
CIANJUR - Balita laki-laki berusia 4 tahun nyaris tertabrak Kereta Api Siliwangi Jurusan Sukabumi-Cipatat di perlintasan Cibeber, Selasa (04/01/2022). Beruntung, salah seorang petugas PT KAI berhasil menyelamatkan bocah tersebut.

Peristiwa tersebut sempat menghebohkan warga sekitar. Saat itu, Dwi Tresna pegawai di PT KAI Wil Cibeber, melihat seorang balita saat menyeberangi jalan utama lintasan palang pintu kereta api.

"Waktu itu saya tidak punya pikiran lain-lain, hanya kaget ada anak kecil yang hampir tertabrak kereta api," kata Dwi Tresna pada wartawan saat dihubungi melalui telepon.

Khawatir tertabrak kereta api dari arah Cianjur menuju ke Sukabumi, Dwi langsung membawa bocah itu menjauh dari jalur keret api. Pada saat itu juga, banyak warga yang datang, termasuk aparat polisi dari Polsek Cibeber.

"Sesudah situasi terkendali, agar lebih aman, bocah tersebut dibawa ke Mapolsek Cibeber, sebelum orang tuanya menjemput," tuturnya. Baca: Ibu Muda Siram Tubuhnya Pakai BBM Lalu Bakar Diri di Kamar.

Kapolsek Cibeber Kompol MH Falahudin mengatakan, pihaknya telah menerima laporan adanya seorang anak sekitar empat tahun mengalami peristiwa nahas tersebut. Baca Juga: Nekat Berenang di Area Terlarang Pantai Barat Pangandaran, Wisatawan Hilang.

"Makanya kami amankan dulu, sebelumnya hendak menyeberangi lintasan rel kereta api dan beruntung tidak terjadi apa-apa, anak tersebut selamat," ungkapnya.

Dikatakan, pihak keluarga telah menjemput anak tersebut. "Sudah dijemput kakaknya, dan Polsek Cibeber telah sepenuhnya menyerahkan ke keluarga," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2666 seconds (0.1#10.140)