Kasus Omicron di Jateng Meningkat, Ganjar Minta Warga Tidak Panik

Rabu, 23 Februari 2022 - 16:02 WIB
loading...
Kasus Omicron di Jateng Meningkat, Ganjar Minta Warga Tidak Panik
Peningkatan kasus aktif COVID-19 varian Omicron di Jateng membuat pemerintah provinsi siap siaga. Meski kasus terus meningkat, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meminta warga untuk tidak panik. Foto SINDOnews
A A A
SEMARANG - Peningkatan kasus aktif COVID-19 varian Omicron di Jawa Tengah (Jateng) membuat pemerintah provinsi siap siaga. Meski kasus terus meningkat, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meminta warga untuk tidak panik.

Pemerintah, kata Ganjar, telah menyiapkan sejumlah langkah antara lain meningkatkan ketersediaan SDM tenaga kesehatan, mengaktifkan kembali rumah sakit darurat, dan tempat isolasi terpadu untuk menampung pasien.



“Pemerintah telah siap jika sewaktu-waktu jumlah pasien mengalami kenaikkan yang signifikan seperti kasus varian delta tahun lalu,” ungkap Ganjar, Rabu (23/2/2022).

Ganjar menegaskan, PPKM level 3 di sejumlah wilayah seperti Soloraya, Kota Semarang, Demak dan Kabupaten Kendal hingga kini masih dalam taraf terkendali. “Rumah sakit maupun tempat isoter masih mampu menampung pasien yang dirawat,” pungkasnya.

Meski demikian, orang nomor satu di Jawa Tengah itu terus mengimbau masyarakat agar tetap menjaga prokes, minimal dengan menggunakan masker. “Untuk kegiatan yang menimbulkan kerumunan, pemerintah tidak melarang namun harus dikurangi saja,” ujarnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3245 seconds (0.1#10.140)