Ganjar 'Terjun Payung' ke Hajatan Rakyat Banyuwangi

Kamis, 08 Februari 2024 - 20:32 WIB
loading...
Ganjar Terjun Payung ke Hajatan Rakyat Banyuwangi
Kehadiran Ganjar Pranowo di gelaran bertajuk Hajatan Rakyat di Banyuwangi, Kamis (8/2/2024), memukau ribuan masa pendukungnya.
A A A
BANYUWANGI - Kehadiran Ganjar Pranowo di gelaran bertajuk Hajatan Rakyat di Banyuwangi memukau ribuan masa pendukungnya. Calon presiden (capres) nomor urut 03 ini ‘terjun payung’ dari helikopter dan mendadak muncul di panggung, Kamis (8/2/2024).

Sebelum kemunculan Ganjar di panggung, diawali dengan pemutaran video berdurasi 2 menit. Dalam video itu, Ganjar tampak berada di helikopter lengkap mengenakan helm dan peralatan terjun payung.

Dari udara, Ganjar terlihat sedang mengecek pemukiman warga, potensi wisata dan lahan pertanian. Di akhir video, Ganjar melompat dari helikopter dan melepas ikatan parasut hingga mendarat.



Adegan video terjun payung itu kemudian berakhir dengan kemunculan Ganjar-Mahfud di panggung. Keduanya tampak menenteng helm penerjun. Kemunculan Ganjar dan Mahfud di panggung berhasil mengejutkan sekitar 50.000 pendukungnya.

Mereka kemudian menyambut dengan mengangkat tiga jari. Gelaran Hajatan Rakyat di Banyuwangi terasa spesial karena Ganjar Pranowo-Mahfud MD kompak hadir bersama, Rabu (8/2/2024).

Dalam orasinya, Ganjar menyampaikan komitmennya memajukan UMKM dengan program yang berhasil diterapkan di Jawa Tengah. “Apakah UMKM bisa maju? jawabannya bisa. Di Jawa Tengah kita pernah melakukan pendampingan sampai pemberian akses permodalan,” ujar Ganjar.

Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu memang telah memberikan perhatian lebih terhadap UMKM. Selain pendampingan dan permodalan, ia juga menggagas Lapak Ganjar, promosi gratis di akun Instagramnya.



Ditambah lagi program hetero space. “Maka, di Jawa Tengah ada UMKM sekarang yang sudah ekspor ke Belgia dan Prancis,” paparnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1681 seconds (0.1#10.140)