Waduh, Wakil Wali Kota Tegal Masuk Daftar Penerima Bansos, Begini Faktanya

Rabu, 23 Februari 2022 - 13:10 WIB
loading...
A A A
"Tahun lalu saya sempat lihat data DTKS banyak warga yang tidak berhak mendapatkan bantuan, sementara yang berhak malah tidak mendapatkan bantuan. Nah sekarang lucu ka, sekarang saya sebagai Wakil Wali Kota masuk daftar DTKS."

"Sudah terkonfirmasi karena saya cek di sistem. Pasti ada kesalahan manusia dan sistem. Yang sudah pasti kesalahan manusia," ujarnya.



Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Tegal, Bajari mengatakan, pihaknya tidak pernah mengusulkan nama Wakil Wali Kota Tegal Muhammad Jumadi masuk dalam DTKS.

"Kami tidak pernah mengusulkan. Terus data itu turun ada nama pak Wakil Wali Kota Tegal, Muhammad Jumadi. Kalau istilahnya ada anomali, nama yang tidak kita kehendaki dan muncul," katanya.

Namun pasca munculnya nama Muhammad Jumadi tersebut pihaknya langsung menganulir data tersebut ke Kemensos.

Dia menyebut, anomali data DTKS Kemensos kerap muncul setiap pemutakhiran data. Pihaknya juga terbuka untuk menerima usulan warga miskin atau sanggahan bagi warga yang mampu dalam DTKS. Warga busa setiap saat dengan mendatangi kantor Dinas Sosial.

Selain nama Wakil Wali Kota Tegal Muhammad Jumadi, juga ada lima nama yang sudah meninggal dunia, sejumlah pensiuan ASN dan satu orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) masuk dalam DTKS Kelurahan Mangkukusuman, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1963 seconds (0.1#10.140)