RSUD Labuang Baji Kirim Tim Vaksinator ke Luwu Utara

Senin, 21 Februari 2022 - 21:33 WIB
loading...
RSUD Labuang Baji Kirim Tim Vaksinator ke Luwu Utara
RSUD Labuang Baji Pemprov Sulse kirim tim vaksinator ke Luwu Utara. Foto: Istimewa
A A A
LUWU UTARA - Dua tenaga dokter dan 16 perawat senior dari RSUD Labuang Baji Pemprov Sulse dikirim ke Luwu Utara. Tim yang dikirim pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan ini akan menjadi relawan vaksinator dan akan bertugas selama satu pekan di sana.

Kedatangam relawan ini disambut langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkab Luwu Utara Jumal Lussa, Asisten Administrasi Umum Pemda Luwu Utara Eka Rusli dan Kepala Dinas Kesehatan Marhani Katma di Aula Laga Ligo, Senin (21/02/2022).



Direktur RSUD Labuang Baji, drg Abd Haris Nawawi yang memimpin langsung tim relawan tersebut menyampaikan, jika selama sepekan ke depan selain menjadi motivator untuk masyarakat agar ingin mengikuti program vaksinasi, pihaknya juga akan bertindak sebagai vaksinator.

"Tugas kami sebagai relawan motivator dan vaksinator ini atas perintah Gubernur, Panglima dan Kapolda untuk menyasar semua penduduk di Sulsel termasuk di Luwu Utara untuk mempercepat capaian vaksinasi yang telah ditargetkan oleh pemerintah" kata drg Abd Haris Nawawi.

"Tentunya kami akan mengikuti agenda dari Dinas Kesehatan Luwu Utara . Apakah nanti kita harus mobile, door to door dan lainya kami akan ikut," sambungnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Utara, Marhani Katma menjelaskan sejak diluncurkanya program vaksiasi, pemda Luwu Utara melalui dinas Kesehatan setiap harinya menggelar kegiatan vaksinasi.

"Sampai hari ini kita terus melakukan vaksiasi. Bahkan tidak ada hari libur untuk kegiatan vaksinasi," kata Marhani.

Dengan adanya tim relawan dari RSUD Labuang Baji lanjut Marhani, tentu akan meringankan kerja vaksinator yang ada di Luwu Utara. "Sebenarnya di Luwu Utara punya cukup tenaga untuk melakukan pelayanan vaksinasi, dengan adanya tim dari Labuang Baji ini kita pastinya akan sangat terbantu, terutama dalam hal percepatan capaian target," pungkasnya.



(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5113 seconds (0.1#10.140)