Kelelahan Setelah Kejar Target Vaksinasi, Tenaga Vaksinator Karawang Dapat Libur Seminggu

Senin, 26 Juli 2021 - 11:13 WIB
loading...
Kelelahan Setelah Kejar Target Vaksinasi, Tenaga Vaksinator Karawang Dapat Libur Seminggu
Sejumlah pedagang pasar sedang menjalani vaksinasi COVID-19.Foto/dok
A A A
KARAWANG - Tenaga vaksinator di Karawang mulai merasakan kelelahan karena mengejar target vaksinasi. Setiap hari seorang vaksinator menyuntik sedikitnya 200 kali hingga tangan mereka menjadi kebal. Pemkab Karawang memutuskan memberikan libur selama sepekan secara bergiliran.

"Iya berdasarkan laporan yang kami terima vaksinator mulai merasakan kelelahan. Memang kita memasang target per hari 7000 vaksin. Tenaga vaksinator memang belum ideal dan perlu penambahan," kata Juru bicara Satgas Penanganan COVID-19 Karawang, Fitra Hergyana, Senin (26/7/2021).

Baca juga: PPKM Diperpanjang, Bupati Dony: Jangan Sampai Ada Warga Sumedang Tidak Makan

Menurut Fitra, setelah mendapat laporan terkait vaksinator yang kelelahan, Bupati Karawang akhirnya membuat kebijakan untuk memberikan libur satu minggu secara bergiliran. Kemudian untuk menutupi kekurangan tenaga vaksinator Pemkab akan mencari relawan.

"Sebelumnya sudah 140 orang relawan kita latih untuk tenaga vaksinator. Kedepan kita akan tambah lagi agar vaksinator tidak kelelahan," katanya.

Fitra belum bisa memastikan berapa jumlah pasti tenaga vaksinator di Karawang. Data terkait vaksinator ada di Dinas Kesehatan. "Datanya tidak tahu berapa, tapi tenaga vaksinator ada di 50 Puskesmas di Karawang, di tiap rumah sakit juga ada, di Dinas Kesehatan Karawang juga ada jumlahnya 20 orang," katanya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1142 seconds (0.1#10.140)