Cegah Corona, Masjid Besar di Kota Bandung Tak Gelar Tarawih selama Ramadhan

Jum'at, 24 April 2020 - 00:15 WIB
loading...
A A A
Sebelumnya diberitakan, Wali Kota Bandung Oded M Danial mengimbau masyarakat melaksanakan tarawih di rumah masing-masing selama bulan suci Ramadhan. (BACA JUGA: Cegah Penularan Virus Corona, Oded Imbau Warga Salat Tarawih di Rumah )

Imbauan itu sesuai fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) dalam upaya untuk menanggulangi penyebaran dan penularan virus Corona atau COVID-19.

"Saya mengimbau kepada seluruh warga Kota Bandung, bahwa dari MUI Kota Bandung dan pusat juga sudah disampaikan bahwa selama bulan suci Ramadhan dalam suasana COVID-19 ini, lebih mengoptimalkan beribadah di rumah masing-masing," kata Oded seusai rapat koordinasi persiapan Operasi Ketupat Lodaya 2020 di Mapolrestabes Bandung, Kamis (23/4/2020).

Oded mengemukakan, selama melaksanakan ibadah di rumah, seperti tilawah Quran, salat tarawih, dan salat wajib, diiiringi dengan memanjatkan doa agar pandemi Corona di Indonesia segera berakhir.

"Mudah-mudahan dengan kami mengoptimalkan ibadah di rumah dengan khusyuk dan berdoa pada Allah SWT, mudah-mudahan COVID-19 ini bisa selesai," ujar dia.
(awd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2009 seconds (0.1#10.140)