Khofifah Minta Seluruh Kabupaten/Kota Serius Kejar Target Vaksinasi COVID-19

Sabtu, 19 Februari 2022 - 00:01 WIB
loading...
A A A
"Pada dasarnya vaksinasi dosis satu di Jawa Timur sudah hampir 90 persen lebih tepatnya 89,3 persen. Saya berharap bahwa bisa segera mencapai 100 persen," harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Khofifah kembali meminta kepada seluruh masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan prokotol kesehatan. Secara sederhana, lanjutnya, adalah dengan mengenakan masker secara benar.

"Selain percepatan vaksinasi, pesan presiden adalah disiplin protokol kesehatan yang paling sederhananya adalah gunakan masker sesuai dengan ketentuan jadi pakai masker yang benar, menggunakan masker secara disiplin," pesannya.

Sementara itu, secara virtual Presiden RI Ir. Joko Widodo menyapa dan menyampaikan agar seluruh jajaran Pemerintah di tingkat Provinsi dan Kabupaten Kota untuk berfokus pada pelaksanaan vaksinasi dosis kedua dan ketiga.

Jokowi menilai bahwa capaian vaksinasi dosis dua dan tiga masih banyak yang di bawah 60 persen. Jokowi juga meminta agar Pemerintah daerah lebih mengutamakan vaksinasi bagi lansia.

Secara khusus, dalam sambutannya secara virtual, Presiden Joko Widodo meminta agar Bupati dan Forkopimda Kab. Sumenep agar mendorong maksimalisasi vaksinasi dosis kedua dan booster di Kabupaten Sumenep.

"Bupati, Dandim, Kapolres juga jajaran forkompinda agar dibantu percepatannya supaya mencapai persentase yang paling tinggi, kemudian untuk yang Booster dikonsentrasikan saja di tempat-tempat yang Interaksi masyarakatnya tinggi," pintanya
(msd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2029 seconds (0.1#10.140)