Operasi Nemangkawi Berganti Cartenz, Kapolda: Bukan Bertempur, Tapi Penegakan Hukum

Rabu, 16 Februari 2022 - 01:50 WIB
loading...
A A A
Dia menegaskan, "Sudah bukan eranya lagi, polisi yang di depan, sudah bukan eranya lagi, polisi itu sebagai pemain pengganti, tapi kami mau mereka bekerja dan kami dibelakang," sambungnya.

Dijelaskan, dalam dua operasi tersebut, yakni untuk Damai Cartenz fokus pada penanganan separatis, namun untuk penegakan hukum bukan bertempur. Sementara untuk operasi Rastra Samara Kasih Cartenz menangani semisal Binmas Noken dan kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.

"Untuk Damai Cartenz, fokus pada penanganan separatis, dan dia fokus pada penegakan hukum bukan tempur. Tetapi dalam sisi penegakan hukum itu, kami juga memberikan edukasi dan pembelajaran bagaimana penegakan hukum kepada masyarakat. Dalam operasi Nemangkawi dulu ada mau dibentuk kampung Binmas Noken. Ini yang mau diwujud nyatakan dengan program Rastra Samara Kasih Cartens," ungkapnya.

"Kita akan berupaya mengurangi kekerasan, kita bersama- sama pemerintah daerah akan mendorong bagaimana mewujudnyatakan kesejahteraan itu ada ditengah-tengah masyarakat. Saya juga berharap biarlah pemerintah daerah itu didepan dan kami semua percaya pemerintah dia mampu untuk mengajak masyarakat nya menuju kesejahteraan yang baik," pungkasnya.
(nic)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1535 seconds (0.1#10.140)