Muba Dipercaya Jadi Tuan Rumah Gelaran API Award 2021

Sabtu, 13 Juni 2020 - 19:23 WIB
loading...
A A A
Senada Kepala Biro Komunikasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Agustini Rahayu, yang Mewakili Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI, mengapresiasi Kabupaten Muba, Provinsi Sumatera Selatan atas bersedianya menjadi lokasi penyelenggaraan ajang API 2021.

"Kita ketahui selama masa pandemi Covid-19, sektor pariwisata dan ekonomi kreatif menjadi sektor penghasil devisa yang paling terpukul. Saat ini, Kita dihadapkan pada situasi dimana destinasi wisata tidak bisa dibuka, berbagai usaha pariwisata dan ekonomi kreatif harus tutup, dan perekonomian melambat. Tentunya, kita harus yakin setelah pandemi ini berakhir, pariwisata dan ekonomi kreatif dapat kembali marak dan siap menyambut wisatawan baik nusantara dan mancanegara. Pariwisata Indonesia bukan hanya menyangkut kuantitas tapi juga kualitas baik dari destinasi, pekerja, industri, maupun produknya," ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan untuk itu, komitmen dari Pemerintah Daerah dan Jajarannya dalam pengembangan dan persiapan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif untuk menyambut kembali wisatawan setelah masa pandemi Covid-19 menjadi hal yang penting. Komitmen dan dukungan tersebut, diharapkan terus ditunjukan oleh pemerintah daerah tanpa henti dan optimis.

"Melalui penyelenggaraan API 2021, kami harap event ini menjadi penyemangat daerah khususnya Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan untuk terus memajukan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," tandasnya.
(srf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1225 seconds (0.1#10.140)