Bupati Muba Ajak Seluruh Umat Saling Mengasihi

Kamis, 17 Desember 2020 - 14:54 WIB
loading...
Bupati Muba Ajak Seluruh Umat Saling Mengasihi
Bupati Dodi beserta Kapolres Musi Banyuasin dan Dandim O401 beserta jajarannya menyempatkan diri hadir langsung di Perayaan Ibadah Natal Gereja Protestan Injili Nusantara (GPIN) Serasan Sekate Sekayu, Rabu (16/12/2020) malam di GPIN Serasan Sekate Sekayu.
A A A
SEKAYU - Bukan hanya sosok pemimpin yang inspiratif, Bupati Dodi Reza Alex (DRA) Noerdin juga merupakan sosok pemimpin yang sangat mengayomi seluruh elemen masyarakatnya

Meskipun ditengah kesibukannya Bupati Dodi Reza Alex Noerdin beserta Kapolres Musi Banyuasin dan Dandim O401 beserta jajarannya masih menyempatkan diri hadir langsung di Perayaan Ibadah Natal Gereja Protestan Injili Nusantara (GPIN) Serasan Sekate Sekayu, Rabu (16/12/2020) malam di Gereja Protestan Injili Nusantara (GPIN) Serasan Sekate Sekayu. Tema Natal kali ini "Kuasa Yesus, Anak Allah” (Ibrani 1:1-4) Sub thema Dengan Semangat Natal, Mari Maju bersama Membangun Iman Umat dan Konsisten Mendukung Pemulihan Bangsa Pasca Pandemi COVID-19 dengan Kuasa Tuhan Menuju Muba Maju Berjaya.

Ini membuktikan komitmennya kuat dalam membangun umat berbasis agama di Kabupaten Muba. Sejak kepemimpinannya, Ia tidak pernah absen menghadiri perayaan Natal di Muba.

Seperti yang dikatakannya, setiap umat beragama berhak dan wajib dilindungi. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Muba juga mengajak seluruh umat untuk selalu saling mengasihi dan mencintai serta saling toleransi.

Dengan semakin memperkokoh persatuan dan kesatuan antar umat beragama maka, Bupati Dodi berharap dengan perbedaan itu kita bangun Musi Banyuasin secara bersamaan sama demi kesejahteraan dan ketentraman umat menjalankan ibadah menurut agama dan kepercayaan masing-masing yang ada di daerah kita. "Perayaan Natal ini momentum untuk membangun kebersamaan, menciptakan kedamaian dan kesejukan dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” kata Bupati Dodi.

Menurutnya, kebersamaan dan toleransi yang terjalin sejak dulu ini tidak terlepas dari peran pemuka agama yang ikut menciptakan kedamaian dan kesejukan. "Semoga umat Kristiani selalu mendapat kedamaian dan kesejahteraan jasmani dan rohani," ungkapnya.

Terakhir, Bupati DRA mengucapkan Selamat Hari Natal 2020 dan Selamat menyongsong Tahun Baru 2021 kepada seluruh umat Kristiani di Kabupaten Muba.

Sementara itu Pdt Masyukur Waruwu M.Th, Gembala Jemaat GPIN Sekayu mengucapkan terima kasih kepada Bupati atas izin perayan Natal yang dilaksanakan di masa pandemi ini. "Sesuai arahan Bupati kami menjalankan perayan Natal kali ini sesuai protokol kesehatan dan dibagi 2 jadwal kegiatan sehingga perayaan Natal hari ini terlaksana dengan baik. Terlebih kehadiran Bapak Bupati, Kapolres Muba Dandim Muba dalam perayaan Natal kami malam ini, sungguh melengkapi sukacita kami karena memiliki orang tua, pemimpin yang selalu memberikan perhatian kepada kami masyarakat muba umat Kristiani," ujarnya.

Acara turut dihadiri Dandim 0401 Muba Letkol ARH Faris Kurniawan SST MT, Kapolres Muba AKBP Erlin TangJaya SIK dan Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Muba.
(alf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2148 seconds (11.97#12.26)