Lantik Pj Bupati Musi Banyuasin, Ini 3 Pesan Herman Deru

Selasa, 31 Mei 2022 - 15:59 WIB
loading...
Lantik Pj Bupati Musi Banyuasin, Ini 3 Pesan Herman Deru
Gubernur Sumsel, Herman Deru melantik Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Musi Banyuasin, Apriyadi menjadi Penjabat (Pj) Bupati Musi Banyuasin. Foto/iNews TV/Bambang Irawan
A A A
MUSI BANYUASIN - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Musi Banyuasin, Apriyadi dilantik menjadi Penjabat (Pj) Bupati Musi Banyuasin. Pelantikan dilakukan oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru di Griya Agung, Selasa (31/5/2022).

Baca juga: Sengkarut Pengangkatan Penjabat Kepala Daerah

Pelantikan Pj Bupati Musi Banyuasin ini, ditandai dengan pembacaan surat keputusan Mendagri, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Pj Bupati Musi Banyuasin, sekaligus pelantikan Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Banyuasin.



Herman Deru juga melakukan penyematan tanda jabatan, serta menyerahkan surat keputusan dan penandatanganan pakta integritas. Herman Deru memberikan tiga pesan penting pada Pj Bupati Musi Banyuasin.

Baca juga: Pria Pengangguran Diringkus Polisi saat Hendak Tikam Selingkuhan Istri

"Yang pertama, bahwa penjabat adalah penjabat bupati atau kepala daerah yang mengisi kekosongan jabatan. Penjabat memiliki tanggungjawab yang hampir sama dengan bupati defenitif," tegas Herman Deru.

Dia menambahkan, Pelaksana harian (Plh), Pelaksana tugas (Plt), maupun penjabat, bukan pejabat politik melainkan pejabat karier, sehingga mereka memiliki kewajiban melaporkan hasil kinerjanya kepada gubernur dalam 90 hari atau tiga bulan.

Ketiga, lanjut Herman Deru, Pj Bupati Musi Banyuasin setelah ini segera melakukan transformasi penggunaan listrik warga yang menggunakan listrik dari BUMD Musi Banyuasin, yakni PT Muba Elektrik Power, untuk kembali ke PLN.

Baca juga: Terpesona Kampung Tua Bakau Serip, Sandiaga Uno: Berpotensi Tarik Pelajar Singapura

"Hal ini tak lain untuk memenuhi tuntutan masyarakat tujuh kecamatan di Musi Banyuasin, yang pernah mengeluhkan masalah ini langsung kepada saya. Saya meminta, Pj Bupati Musi Banyuasin betul-betul memperhatikan angka kemiskinan di Musi Banyuasin, memberikan kontribusi cukup besar bagi angka kemiskinan di Sumsel," tegasnya.

Usai dilantik sebagai Pj Bupati Musi Banyuasin, Apriyadi mengatakan, penunjukannya sebagai Pj Bupati Musi Banyuasin merupakan amanah sekaligus tugas negara. "Bagi saya ini merupakan tugas berat, namun dengan kerjasama bersama seluruh elemen di Musi Banyuasin, saya akan menjalankan kegiatan dan program pembangunan di Musi Banyuasin, untuk kesejahteraan masyarakat," tegasnya.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1518 seconds (10.177#12.26)