Lima Sembuh, Pasien Positif Corona di Purwakarta Tersisa Satu

Sabtu, 13 Juni 2020 - 16:40 WIB
loading...
Lima Sembuh, Pasien Positif Corona di Purwakarta Tersisa Satu
Foto/ilustrasi.SINDOnews
A A A
PURWAKARTA - Pandemi COVID-19 di Kabupaten Purwakarta menunjukkan perkembangan yang semakin membaik. Hari ini, sebanyak 5 dari 6 pasien terkonfirmasi positif dinyatakan sembuh. Situasi seperti ini pun membuat Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 semakin yakin jika Purwakarta bisa bebas dari wabah tersebut.

"Bersyukur kepada Yang Maha Kuasa dengan kesembuhan lima pasien. Sehingga tinggal menyisakan seorang pasien lagi yang masih dalam perawatan," ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, Deni Darmawan, Sabtu (13/6/2020).

Secara kumulatif, menurut dia, jumlah warga yang terkonfirmasi positif di Kabupaten Purwakarta sebanyak 31 orang. "Secara keseluruhan, sebanyak 29 orang telah dinyatakan sembuh. Jumlah pasien tersebut ermasuk yang sembuh hari ini. Sebelumnya, kami catat juga ada 1 orang yang positif telah meninggal dunia," ujar dia.

(Baca: Tambang Galian C yang Ganggu Warga Sukajaya Ilegal, Hari ini Ditutup)

Sementara itu, terjadi pengurangan pada warga yang berstatus orang dalam pemantaun (ODP) sebanyak 2 orang dan pengurangan juga pada warga berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 1 orang. "Kini, jumlah ODP menjadi 16 orang dan PDP 8 orang," ujar pungkas Deni.

Di bagian lain, aktivitas warga di Kecamatan Purwakarta yang sebelumnya diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara komunal, mulai berangsur-angsur pulih. Sejumlah masjid dan Musala yang sebelum tidak ada legiatan, kini sudah ramai kembali oleh aktivitas keagamaan. Meskipun demikian para jamaah pun tampak lebih berhati-hati dengan selalu menjaga protokol kesehatan.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4594 seconds (0.1#10.140)