Jadi Penjabat Bupati Purwakarta, Ini Komitmen Benni Irwan

Rabu, 20 September 2023 - 16:41 WIB
loading...
Jadi Penjabat Bupati Purwakarta, Ini Komitmen Benni Irwan
Penjabat (Pj) Bupati Purwakarta Benni Irwan. Foto/SINDOnews
A A A
BANDUNG - Penjabat (Pj) Bupati Purwakarta Benni Irwan menyampaikan komitmennya untuk menuntaskan berbagai program prioritas Kabupaten Purwakarta . Tak hanya itu, pihaknya bakal turut menyukseskan gelaran Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 mendatang.

“Kita harus bisa memastikan itu (Pemilu dan Pilkada) berjalan dengan baik,” kata Benni saat ditemui wartawan usai pelantikan di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (20/9/2023).

Ada beberapa indikator rujukan keberhasilan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024. Indikator itu salah satunya pemilu harus berjalan lancar dan aman. Indikator lainnya yakni tingginya partisipasi masyarakat, tak ada konflik sosial, dan roda pemerintahan tetap berjalan.



“Tahun politik ya tahun politik, tapi roda pemerintahan harus jalan, itu beberapa indikator pemilunya bisa berjalan dengan lancar, ASN-nya harus netral,” jelas Benni.

Selain itu, kata dia, Benni juga menyoroti sejumlah persoalan yang perlu mendapat atensi penanganan. Hal itu seperti kondisi angka kemiskinan, stunting, inflasi, pemulihan ekonomi, dan revitalisasi infrastruktur.

Dari berbagai persoalan itu, Benni bersama perangkat daerah dan DPRD Purwakarta bakal membahas urusan yang menjadi prioritas penanganan.



Benni juga menyinggung soal pesan yang disampaikan bupati sebelumnya. Menurutnya, pesan itu sejalan dengan aturan larangan kebijakan yang dilakukan oleh Pj kepala daerah. ”Hal itu seperti membuat kebijakan baru bertentangan dengan kebijakan kepala daerah sebelumnya,” imbuhnya.

Benni mengakui, telah banyak terobosan yang dilakukan oleh bupati sebelumnya. Selama lima tahun terakhir, perkembangan pemerintahan dan pembangunan pemberdayaan masyarakat di Kabupaten Purwakarta terbilang baik.

“Dalam waktu yang singkat ini, saya harus melaksanakan harus melanjutkan apa program-program yang sudah disiapkan oleh Ibu Bupati yang lama, jadi kita akan lanjutkan apa yang sudah beliau kerjakan,” tandasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1380 seconds (0.1#10.140)