Tiga Hari Menghilang, Pencari Batu Ditemukan Mengapung di Sungai

Sabtu, 13 Juni 2020 - 13:23 WIB
loading...
Tiga Hari Menghilang, Pencari Batu Ditemukan Mengapung di Sungai
Penemuan mayat pencari batu. Foto/SINDOtv/EraNeizma
A A A
MUSI RAWAS - Seorang pencari batu, Zulkarnain (31), warga Jalan Kamboja RT 04, Kelurahan Watervang, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, yang hilang di Sungai Kelingi sejak Rabu (10/6/2020) siang, akhirnya ditemukan tidak bernyawa. Mayat Zulkarnain ditemukan di Sungai Kelingi, RT 04, Kelurahan Pasar Muara Beliti, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas, Sabtu (13/6/2020) sekitar pukul 09.00 WIB.

Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy, melalui Kapolsek Muara Beliti AKP Dedy Purma Jaya, mengatakan mayat korban pertama kali ditemukan oleh Sugihartono (39) saat sedang mencari ikan di Sungai Muara Beliti. ( Baca: Geger Pernikahan Sejenis, Pengantin 'Pria' Permak Penampilannya )

“Saat itu saksi Sugihartono sedang mencari ikan di sungai. Ia menemukan mayat dalam posisi mengapung tertelungkup di pinggir sungai. Selanjutnya dilaporkan ke Ketua RT 04 dan tokoh masyarakat. Selanjutnya dilaporkan ke polsek,” kata AKP Dedy, Sabtu (13/6/2020).

Setelah itu jenazah korban segara dievakuasi ke RSUD Sobirin Musi Rawas, dan pihak keluarga, di antaranya Rosini (60), ibu Zulkarnain, langsung melakukan identifikasi. Dan, menurut Lurah Watervang Zul Amri, pihak keluarga mengakui benar bahwa mayat itu adalah Zulkarnain yang hilang sejak hari Rabu lalu.

“Dia hilang sejak Rabu sekitar pukul 14.00 WIB. Memang sehari-hari berkerja sehari-hari mencari batu di sungai serta rajin membantu ibunya,” kata Zul Amri.

Kemudian jenazah korban dibawa pulang oleh pihak keluarga dan akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Watervang.

Diketahui bahwa sebelumnya, Rabu sekitar pukul 08.00 WIB, Zulkarnain pamit kepada ibunya pergi mencari batu di Sungai Kelingi seperti biasanya. Kemudian pukul 12.00 WIB, ia pulang untuk istirahat dan makan siang.

Setelah istirahat, Zulkarnain kembali ke Sungai Kelingi melanjutkan pekerjaannya. Namun sampai dengan pukul 16.00 WIB, ia tak kunjung pulang. Pihak keluarga kemudian mencarinya di sungai. Tak ada di sungai, pencarian lalu dilanjutkan ke rumah rekannya, namun Zulkarnain tetap tidak ditemukan.

Sampai dengan Jumat (12/6/2020) sore, Zulkarnain belum juga ditemukan. Akhirnya, pihak keluarga melapor ke RT, lurah, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0843 seconds (0.1#10.140)