Beberapa Daerah PPKM Level 3, Menko Marves Ungkap Alasannya

Selasa, 08 Februari 2022 - 07:31 WIB
loading...
Beberapa Daerah PPKM Level 3, Menko Marves Ungkap Alasannya
Status PPKM di sejumlah daerah naik ke level 3. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) di sejumlah daerah di Indonesia naik ke level 3. Diantaranya Jabodetabek, Daerah Istimewa Yogyakarta, Bali, hingga Bandung Raya.

Menurut Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan , naiknya status level PPKM di daerah-daerah tersebut bukan disebabkan tingginya kasus positif Covid-19.



"Hal terjadi bukan akibat tingginya kasus, tetapi juga karena rendahnya tracing," kata Luhut, Senin (7/2/2022).

Selain itu, Luhut mengatakan bahwa naiknya level PPKM 3 di Bali dikarenakan keterisian rawat inap di rumah sakit yang meningkat.

"Bali juga naik ke level 3 salah satunya disebabkan oleh rawat inap yang meningkat. Hal ini terkait dengan keputusan yang dapat dilihat nanti dengan instruksi Mendagri yang keluar hari ini," kata Luhut.



Luhut pun meminta kepada pasien yang tidak bergejala atau OTG dapat melakukan isolasi mandiri di rumah tanpa perlu pergi ke rumah sakit.

"Jadi kita ingin yang ringan-ringan itu jangan masuk OTG itu dirumah sakit, supaya BOR nya tetap rendah. Sehingga kita lihat nanti ICU Bed ICU menjadi juga indikator yang kuat," katanya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1282 seconds (0.1#10.140)