Sempat Vakum, Satgas Detektor Covid-19 di Makassar Kembali Diaktifkan

Jum'at, 04 Februari 2022 - 17:50 WIB
loading...
Sempat Vakum, Satgas Detektor Covid-19 di Makassar Kembali Diaktifkan
Pemkot Makassar akan kembali mengaktifkan Satgas Detektor Covid-19 yang sempat vakum beberapa lama guna mendukung program vaksinasi lengkap. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
MAKASSAR - Wali Kota Makassar , Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto, memutuskan untuk kembali mengaktifkan Satgas Detektor Covid-19 yang sempat vakum. Kehadiran Satgas Detektor Covid-19 bukan cuma untuk mendeteksi warga terpapar virus, tapi juga membantu percepatan program vaksinasi lengkap.

"Insya Allah akan menyusun (Satgas) Detektor untuk turun ke bawah untuk kita kampanyekan vaksinasi lengkap," kata Danny.

Baca Juga: Satgas Covid-19 Makassar Target Status Zona Kuning Akhir Desember

Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar saat ini memang dituntut mendongkrak realisasi vaksinasi tahap dua. Upaya ini dinilai perlu untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 varian Omicron yang dilaporkan terus meningkat di Indonesia.

Hingga kini capaian vaksinasi dosis kedua di Makassar baru mencapai 67,43%, tertinggal 22,03% dari vaksinasi dosis pertama yang mencapai 89,46%.

Menurut Danny, capaian tersebut akan menjadi target selama beberapa pekan ke depan. RT dan RW juga akan dikerahkan ke rumah-rumah untuk mencari warga yang belum melakukan vaksin dosis kedua.



Ahli Epidemiologi, Ansariadi, sebelumnya telah menekankan vaksinasi dosis kedua merupakan hal yang sangat penting dalam menekan varian baru yang menyebar.

"Idealnya berdekatan vaksin pertama dan kedua supaya kita punya data bahwa sebagian besar penduduk itu terlindungi," tuturnya.

(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6304 seconds (0.1#10.140)