Jalan Masuk Pasar Lama Kini Dipasang Portal

Kamis, 23 April 2020 - 17:20 WIB
loading...
Jalan Masuk Pasar Lama Kini Dipasang Portal
Jalan Masuk Pasar Lama Kini Dipasang Portal
A A A
SENTANI - Polsek Sentani kota dan distrik Sentani telah menyepakati untuk memasang portal pembatas jalan di traffic light jalan masuk menuju pasar lama Sentani, Kamis (23/4/2020).

Kapolsek Sentani kota, AKP Lintong Simanjuntak mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dan menyepakati bersama dengan pemerintah distrik Sentani untuk memasang portal pembatas jalan di jalan pintu masuk menuju pasar lama Sentani.

"Kami juga sudah melapor kepada pak Bupati dan Kapolres Jayapura dan mereka setuju untuk kita bangun portal pembatas jalan di sini," ungkap Lintong Simanjuntak kepada wartawan saat ditemui di sela-sela kesibukannya di Jalan Masuk Pasar Lama, Kamis (23/4/2020).

Selanjutnya Kepala distrik Sentani Kota, Erol Daisiu mengatakan, pemasangan portal pembatas jalan itu ditempatkan pada dua sisi jalan pertama di jalan masuk dari lampu merah dan 1 portal lagi dipasang dekat pertigaan Komba. Sehingga bagi warga yang mengakses Jalan Utama harus melalui jalur alternatif di jalan Kehiran.

"Ini kita lakukan karena memang aktivitas masyarakat masih cukup tinggi meskipun hanya ada beberapa yang kita isolasi tetapi untuk hari ini kita putuskan untuk menutup kawasan Pasar Lama," katanya.

Sementara itu pemerintah juga sudah melakukan pendistribusian terhadap bahan makanan berupa sembako kepada masyarakat yang terkena dampak di 7 RT yang berasal dari 2 Kelurahan sejak Rabu (22/4/2020).

"Jadi ada penambahan, kemarin itu ada 4000 paket sudah dibagikan ke warga yang terkena dampak di lingkungan RT khusus wilayah Kelurahan Dobonsolo dan hari ini juga sudah membagi paket untuk minggu pertama bagi warga Kelurahan Hinekombe khususnya di RT yang terkena dampak dari adanya pembatasan wilayah," jelasnya.

Sementara itu untuk memastikan daerah tersebut diisolasi selama 14 hari, pihaknya sudah bekerjasama dengan TNI Polri dan kelompok pemuda untuk berjaga-jaga di kawasan itu.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1005 seconds (0.1#10.140)