Pameran Bonsai Bulukumba Pecahkan Rekor Peserta Terbanyak di Sulsel

Jum'at, 28 Januari 2022 - 16:13 WIB
loading...
Pameran Bonsai Bulukumba Pecahkan Rekor Peserta Terbanyak di Sulsel
Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf saat menghadiri pembukaan pameran bonsai di Bulukumba. Foto: Istimewa
A A A
BULUKUMBA - Pameran tanaman bonsai yang digelar di Kabupaten Bulukumba , memecahkan rekor pelaksanaan dengan peserta terbanyak di tingkat Provinsi Sulsel dengan mencapai 603 pohon dipamerkan.

Kegiatan ini digelar oleh perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Bulukumba dan Kontes Bonsai skala Nasional di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Matajang digelar mulai, sejak 24 sampai 30 Januari 2022.



Ketua Panitia Ichdar Yeneng mengaku bangga karena seremoni pembukaan pameran bonsai dihadiri oleh kedua pemimpin Bulukumba, Bupati Muchtar Ali Yusuf dan Wakil Bupati Andi Edy Manaf.

"Biasanya cuman satu yang hadir kalau bukan pak bupati, wakil bupati tapi Alhamdulillah hari ini sore ini dihadiri langsung kedua pemimpin Bulukumba," kata Ichdar mengawali laporannya saat pembukaan pameran, Kamis (27/01/2022).

Lebih lanjut dikatakan, pameran bonsai saat ini memecahkan rekor peserta terbanyak untuk skala Provinsi Sulawesi Selatan.

"Jumlah pohon peserta sebanyak 603 pohon merupakan rekor terbanyak yang ada di Sulawesi Selatan untuk sementara," ungkap kepala suku SSB Al-Farabi ini.

Sementara untuk penganggaran kegiatan, ia mengaku berasal dari dana patungan dari para anggota PPBI Bulukumba, termasuk dari beberapa pihak yang enggan disebutkan namanya.

Meski dalam pelaksanaan memiliki keterbatasan anggaran, namun Ichdar mengaku ia bersama rekan rekannya di PPBI Bulukumba yang kepengurusannya baru seumur jagung merasa bangga dapat menggelar kegiatan pameran dan kontes Bonsai skala nasional.

"Ini kegiatan nasional pertama yang dilakukan oleh PPBI Cabang Bulukumba dan alhamdulillah kami bisa melaksanakan ini," bebernya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1898 seconds (0.1#10.140)