Edy Mulyadi Minta Maaf, Sebut Kalimantan Tempat Jin Buang Anak

Senin, 24 Januari 2022 - 12:51 WIB
loading...
Edy Mulyadi Minta Maaf, Sebut Kalimantan Tempat Jin Buang Anak
Edy Mulyadi (kanan) minta maaf dan menjelaskan maksud menyebut Kalimantan tempat jin buang anak. Foto/YouTube
A A A
JAKARTA - Usai membuat gempar dan dihujat saat mengkritik rencana pemindahan ibu kota negara dengan menyebutkan Kalimantan Tempat Jin Buang Anak, Edy Mulyadi akhirnya minta maaf.
Permintaan maaf itu disampaikan Edy Mulyadi sekaligus menjelaskan maksud pernyataanya soal Kalimantan Tempar Jin Buang Anak.

Baca juga: Bikin Gaduh, Ganjar Sentil Arteria Dahlan dan Edy Mulyadi

"Di Jakarta, tempat jin buang anak itu untuk menggambarkan tempat yang jauh. Jangankan Kalimantan, Monas di Jakarta itu dulunya tempat jin buang anak. BSD Bumi Serpong Damai itu pada 1980 an masih tempat jin buang anak," ujarnya melalui YouTube @bangedychannel, dikutip Senin (24/1/2022).

"Bagaimanapun juga saya tetap minta maaf kalau ucapan saya dianggap melukai. Sekali lagi saya tekankan, tempat jin buang anak itu buat saya, kami bener-bener hanya untuk menggambarkan tempat yang jauh. Enggak ada pertensi untuk merendahkan. Enggak ada," ujarnya.

Sebelumnya video Edy Mulyadi yang menghina Kalimantan saat mengkritik rencana pemindahan ibu kota negara dengan menyebutkan Kalimantan Tempat Jin Buang Anak menyebabkan kontreversi dan polemik.

Video pernyataan Edy Mulyadi berdurasi 58 detik yang diunggah akun Twitter @RiuRizki Utomo_ menggegerkan dan viral di media sosial.

Baca juga: Dinilai Rasis, Tokoh Adat Dayak Bakal Laporkan Edy Mulyadi ke Polda Kaltim



"Bisa memahami gak, ini ada tempat sebuah elit, punya sendiri, yang harganya mahal, punya gedung sendiri, lalu dijual pindah ke tempat jin buang anak," ujar Edy Mulyadi dalam potongan video segmen pertama.

"Pasarnya siapa, kalau pasarnya kuntilanak, genderuwo ngapain gw bangun di sana," tutur Edy Mulyadi dalam potongan video segmen kedua.

Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2968 seconds (11.97#12.26)