Polisi: Penyebab Tabrakan di Simpang Rapak Balikpapan yang Tewaskan 5 Orang, Rem Blong dan Jalan Menurun

Jum'at, 21 Januari 2022 - 10:30 WIB
loading...
Polisi: Penyebab Tabrakan di Simpang Rapak Balikpapan yang Tewaskan 5 Orang, Rem Blong dan Jalan Menurun
Tangkapan layar tabrakan tronton maut di Balikpapan. Foto: Istimewa/SINDOnews
A A A
BALIKPAPAN - Polisi menyatakan dari hasil pemeriksaan awal yang dilakukan penyebab dari terjadinya peristiwa kecelakaan beruntun di Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), disebabkan karena truk tronton mengalami rem blong.

"Hasil investigasi petugas di lapangan sementara, dimulai karena adanya truk tronton yang remnya blong," kata Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Yusuf Sutejo saat dikonfirmasi, Jakarta, Jumat (21/1/2022).

Yusuf menjelaskan, truk tersebut mengangkut beban hingga 20 ton sehingga kesulitan untuk menghentikan lajunya ketika mengalami rem blong.



Ditambah lagi, lokasi kejadian yakni Simpang Muara Rapak, merupakan jalanan turunan yang cukup curam. Hal itu yang diduga mengakibatkan pengemudi tronton sulit mengendalikan ketika rem blong.

"Dia daya laju kendaraannya tidak bisa dikurangi lagi, karena memang jalanannya yang menurun," ujar Yusuf.



Video CCTV kecelakaan diunggah akun Instagram @mrgamayel. Video menunjukkan kecelakaan terjadi pukul 06.19 WIB, Jumat (21/1/2022). Kecelakaan itu mengakibatkan lima orang meninggal dunia.

Saat itu sejumlah kendaraan, baik mobil dan motor cukup padat berhenti di lampu merah. Namun nahas, dari arah belakang, sebuah truk tronton terus melaju karena diduga rem blong.
(hsk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2124 seconds (0.1#10.140)