Kronologis Tabrakan Maut Belasan Kendaraan di Simpang Rapak Balikpapan

Jum'at, 21 Januari 2022 - 10:21 WIB
loading...
Kronologis Tabrakan Maut Belasan Kendaraan di Simpang Rapak Balikpapan
Tabrakan beruntun yang melibatkan truk pengangkut kontaine dan belasan kendaraan terjadi di Simpang Rapak Balikpapan Utara, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (21/1/2022) pagi ini. Foto SINDOnews
A A A
BALIKPAPAN - Tabrakan beruntun yang melibatkan truk pengangkut kontaine dan belasan kendaraan terjadi di Simpang Rapak Balikpapan Utara, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (21/1/2022) pagi ini. Tabrakan beruntun disebabkan truk pengangkut kontainer yang mengalami rem blong.

Menurut keterangan dari pihak kepolisian, awalnya sopir truk tronton KT-8534-AJ pukul 05.00 Wita meluncur dari parkirannya Jl. Pulau Balang Km.13 Kelurahan Karang Joang, Kecamatan Balikpapan Utara, dengan muatan Kontener 20 Fit yang berisikan kapur pembersih air dengan berat 20 ton yang hendak diantar ke Kampung Baru Balikpapan Barat.

Sesampai di depan Rajawali Foto Km.0,5 sopir truk tronton sudah mulai mengurangi porsneling dari 4-3. "Dan sesampai di depan Bank Mandiri, rem sudah tidak berfungsi dan truk tronton meluncur dan menabrak kendaraan yang ada di depannya dan pada saat kejadian TL (Trafic light) Muara Rapak warna merah," demikian pernyataan tertulis kepolisian setempat.

Berikut kronologi peristiwa tabrakan maut di Simpang Rapak Balikpapan Utara, Balikpapan, Kalimantan Timur.



1.Sopir truk tronton KT-8534-AJ pukul 05.00 Wita meluncur dari parkirannya Jl. Pulau Balang Km.13 Kelurahan Karang Joang, Kecamatan Balikpapan Utara

2. Sesampai di depan Bank Mandiri, pukul 06.15 Wita,rem sudah tidak berfungsi dan truck tronton meluncur dan langsung menabrak belasan kendaraan di depannya.

3. Sekira 15 menit kemudian atau pukul 06.30 Wita, pihak kepolisian setempat tiba di tempat kejadian perkara (TKP).

4. Aparat langsung mengevakuasi korban meninggal dan korban luka-luka ke RSU Khanujoso, RSU Beriman.

5. Hingga saat ini, aparat masih berusaha menormalkan kembali lalu lintas pasca kecelakaan maut itu.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4001 seconds (0.1#10.140)