Demi Bisa Vaksin, Polisi Ini Rela Gendong Seorang Kakek Lumpuh dari Desa Terpencil

Senin, 17 Januari 2022 - 08:44 WIB
loading...
Demi Bisa Vaksin, Polisi Ini Rela Gendong Seorang Kakek Lumpuh dari Desa Terpencil
Anggota Polres Paser, rela menggendong seorang lansia dari desa terpencil di Kabupaten Paser, demi bisa mengikuti vaksinasi COVID-19. Foto/iNews TV/Mukmin Azis
A A A
PASER - Tindakan terpuji dilakukan seorang anggota Polres Paser, yang rela menggendong seorang lansia lumpuh dari desa terpencil di Kabupaten Paser, Kalimantan Timur. Aksi itu dilakukan anggota polisi, agar warga di desa terpencil bisa mengikuti vaksinasi COVID-19.



Upaya jemput bola terhadap warga untuk divaksin tersebut, dilakukan anggota Polres Paser, agar segera tercapai kekebalan komunal di Kabupaten Paser. Selain itu, jemput bola ini dilakukan karena banyak warga di desa terpencil yang mengalami kesulitan akses transportasi menuju lokasi vaksin.



Hingga kini, berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Paser, baru 49 persen warga di Kabupaten Paser, yang telah menjalani vaksinasi COVID-19. Sehingga dibutuhkan kerja keras, agar pencapaian kekebalan komunal dapat segera terwujud.



Kapolres Paser, AKBP Kadek Budiarta mengaku akan memberikan kemudahan bagi warga yang tinggal di lokasi terpencil, dan minim alat transportasi. "Kami berikan layanan antar jemput, agar warga dapat menjalani vaksinasi COVID-19, " tegasnya.



Pada pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dosis kedua ini, Polres Paser menyediakan kuota hingga 500 dosis vaksin untuk para lansia, dengan target sasaran vaksinasi 60 persen warga di Kabupaten Paser.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3107 seconds (0.1#10.140)