3 Warga Singosari Terpapar Omicron, 1 RT di Lockdown

Sabtu, 15 Januari 2022 - 15:58 WIB
loading...
A A A
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, Arbani Mukti Wibowo mengatakan, ketiga pasien yang merupakan satu keluarga dan tinggal dalam satu rumah tersebut, telah dievakuasi ke Isoter di Rusunawa Kepanjen. "Ketiganya kondisinya baik-baik saja, dan saat ini masih menjalani perawatan secara intensif," terangnya.

Dia menyebut, ketiga warga Desa Banjararum tersebut, diduga terpapar COVID-19 varian Omicron dari transmisi lokal, yakni dari suami LI yang berada di Kota Malang. "Keluarga suaminya ada di Kota Malang, dan pernah dinyatakan positif COVID-19," ungkap Arbani.



Arbani menyebutkan, telah dilakukan tracking, tracing, dan testing terhadap kontak erat ketiga warga yang terpapar COVID-19 varian Omicron. Ada 23 orang kontak erat yang sudah menjalani testing, enam di antaranya menjalani tes swab dengan hasil negatif, dan sisanya tes PCR yang hasilnya baru keluar Sabtu (15/1/2022) malam.

Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto mengimbau warganya untuk meningkatkan kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan. "Pengawasan kami lakukan dengan melibatkan aparat kepolisian, TNI, perangkat desa, RT, serta RW setempat. Warga harus disiplin menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun," tegasnya.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1399 seconds (0.1#10.140)